Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aprilia Resmikan Tim MotoGP 2022, Begini Tampilan Motornya

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Aprilia MotoGP resmi menunjukkan tampilan baru motor RS-GP yang bakal digunakan pada MotoGP musim 2022. Dari penampilannya, jelas terlihat perbedaan livery pada RS-GP yang baru ini dibandingkan dengan sebelumnya.

Terlihat warna hitam dan merah masih mendominasi motor tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Namun warna hijau yang tahun lalu lebih banyak terlihat, kini semakin kecil ukurannya, hanya berupa garis strip di bagian under cowl.

Begitu juga dengan warna putihnya juga hanya tinggal sedikit jika dibandingkan musim lalu, di mana tema hijau, putih, merah khas bendera Italia yang melekat di Aprilia kini kurang terlihat.

Hal yang baru justru terlihat ada striping warna ungu yang baru muncul di RS-GP versi terbaru ini. Selain itu, logo Aprilia juga tampak lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Adapun dari bentuk fisik, hampir tidak ada perbedaan mendasar pada RS-GP terbaru. Tapi soal saluran gas buang, Aprilia kini memutuskan menggunakan knalpot SC-Project, dari sebelumnya Akrapovic.

Menariknya, launching tim Aprilia mengambil konsep konser musik klasik. Diselenggarakan secara daring di media sosial resminya pada Kamis(10/2/2022), konser musik tersebut dipimpin langsung oleh Bos Aprilia Massimo Rivola.

“Saya pikir dari sisi pebalap, kami mungkin memiliki pasangan paling kuat di paddock,” ujar Rivola, dikutip dari Motorsport (10/2/2022).

Sementara itu, mulai Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022), Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan memacu motornya pada tes MotoGP Mandalika.

Sebelumnya, kedua pebalap Aprilia tampil bagus selama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang pada akhir pekan lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/11/094200215/aprilia-resmikan-tim-motogp-2022-begini-tampilan-motornya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke