SYM 4MICA, Cocok buat Bawa Galon Air

Kompas.com - 10/02/2022, 10:22 WIB

TAIWAN, KOMPAS.com - SYM resmi meluncurkan skutik baru SYM 4MICA di Taiwan. Motor baru ini menarik karena mengusung desain yang cukup berbeda dengan skutik lain di pasaran.

Dikutip dari Greatbiker, nama 4MICA berasal dari kata Italia Formica, yang berarti semut. Meskipun namanya semut, desainnya justru banyak mengotak berbeda dengan definisi semut.

Baca juga: Dorong Revisi UU LLAJ, Kemenhub Harap ODOL Dapat Sanksi Lebih Berat

SYM 4MICA meluncur di Taiwan punya desain yang menarik.Foto: Greatbiker SYM 4MICA meluncur di Taiwan punya desain yang menarik.

Menyelisik desain, fasia depan memiliki lampu depan bulat LED dan diapit oleh lampu sein kiri dan kanan. Tebeng depan punya bentuk sederhana, setangnya model telanjang dan spion bulat.

Joknya dibagi menjadi dua bagian. Jok belakang dapat dibuka untuk membawa barang bawaan dan dapat menjadi sandaran.

Alas kaki pengendara alias dek punya panjang 410 mm memungkinkan untuk dapat menempatkan barang bawaan. Dek juga dibekali dengan kait untuk menggantung barang.

Baca juga: Video Debt Collector Ambil Paksa Mobil di Surabaya, Pahami Aturannya

SYM 4MICA meluncur di Taiwan punya desain yang menarik.Foto: Greatbiker SYM 4MICA meluncur di Taiwan punya desain yang menarik.

Bobot kotor 125 kg, rem depan cakram sedangkan belakang model tromol. SYM juga membuat varian ABS sebagai opsi.

Mesinnya dibekali jantung 150 cc, 1-silinder, 4-tak, 2-katup, dan didinginkan oleh radiator. Mengenai istem injeksi bahan bakar, rincian tenaga dan torsinya belum diungkap pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.