Suzuki GSX150 Bandit Setop Produksi, Cek Harganya di Bursa Motor Bekas

Kompas.com - 10/02/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mengonfirmasi bahwa GSX150 Bandit sedang setop produksi. Meski demikian motor sport naked kelas 150cc itu belum resmi disuntik mati.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tidak menyebut pasti sampai kapan GSX150 Bandit setop produksi dan berapa stok motor tersebut di diler.

"Saat ini kita hanya setop produksi, belum discontinue karena fokus untuk tambah produksi tipe lain yang lebih jalan," kata Agha kepada Kompas.com, Selasa (9/2/2022).

Baca juga: Kebiasaan Ini Bikin Pelek Jari-jari Motor Cepat Rusak

Suzuki GSX 150 BanditKOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki GSX 150 Bandit

Motor naked kelas 150cc merupakan salah satu motor favorit masyarakat. Jenis ini lebih laris ketimbang saudaranya yang full fairing. Peminat motor jenis ini di bursa motor bekas pun cukup banyak.

Pilihannya cukup beragam. Di pasaran tersedia Yamaha Vixion dari berbagai tahun, Yamaha Bison, kemudian Honda CB150R, Mega Pro dan Verza, serta Suzuki GSX-S150 dan 150 Bandit.

Tri Sekam, pemilik diler motor bekas (mokas) Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah, mengatakan, untuk GSX150 Bandit dan lainnya harganya tergantung dari tahun dan kondisi motor.

“Tergantung kondisinya juga, semakin bagus harganya juga akan lebih tinggi,” ucapnya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Suzuki GSX150 BanditFoto: Tangkapan layar Suzuki GSX150 Bandit

Jika berselancar di situs jual beli harga GSX150 Bandit cukup miring buat motor yang pertama kali meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Model tahun 2018 dibanderol mulai Rp 15 jutaan, kemudian tahun 2019 ada yang buka harga Rp 14,7 jutaan, dan kemudian model 2019 Rp 15 jutaan. Tentu ini bukan patokan dan mesti lihat kondisi fisik.

Cukup terjangkau sebab harga GSX150 Bandit on the road (OTR) Jakarta pada Januari 2022 dibanderol Rp 27.300.000. Lebih murah Rp 2,5 juta dari GSX-S150 keyless Rp 29.800.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.