Berikut Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Kompas.com - 08/02/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Total 24 pebalap dipastikan akan tampil tampil di tes pramusim atau MotoGP 2022 Official Test di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, Indonesia, 11-13 Februari 2022.

Tes ini sekaligus menjadi yang pertama untuk para pebalap dan tim dapat mengambil pengalaman di sirkuit Indonesia yang panjangnya sampai 4,3 kilometer tersebut.

Manajer Yamaha, Massimo Meregalli, menilai hasil tes MotoGP Mandalika akan lebih krusial dibandingkan Sepang, Malaysia yang telah dijalani oleh para pebalap sebelumnya.

Baca juga: Para Pebalap Sudah Siap Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Balapan Word Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, November 2021.KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA KUSUMANINGRUM Balapan Word Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, November 2021.

Pasalnya, di Sepang para pebalap masih harus beradaptasi setelah libur musim dingin. Dalam arti lain, tes terkait menjadi penampilan pertama mereka di tahun 2022.

Adapun di Mandalika, Meregalli menilai bahwa pebalap nantinya sudah kembali mendapatkan feeling pada motornya dan kepercayaan diri lebih meningkat.

Oleh karena itu, hasil tes di Mandalika bisa menjadi acuan sejauh mana perkembangan motor Yamaha untuk mengarungi MotoGP 2022.

"Kami tidak membuat perubahan apa pun. Kami mencoba meningkatkan motor yang kami gunakan tahun lalu. Terutama fokus pada bagian aerodinamis," kata Massimo Meregalli, dilansir dari MotoGP.

"Menurut saya 'ujian sebenarnya' akan ada di Mandalika, di mana para pebalap memiliki kecepatan dan kepercayaan diri mereka kembali. Di sana kami akan menghabiskan tiga hari berkerja dan menguji semua item yang telah kami uji di sini (Sepang)," lanjut dia.

Baca juga: Catat, Ini Aturan Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2022

MotoGP IndonesiaDok. ITDC MotoGP Indonesia

Diketahui, Tes di Sirkuit Mandalika merupakan tes terakhir para pebalap MotoGP sebelum memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 sebelum pada akhirnya melakukan debut di Qatar pada 4-6 Maret 2022.

Sementara balapan di Sirkuit Mandalika, direncanakan menjadi seri kedua MotoGP tahun ini yaitu pukul 18.20 Maret 2022.

Berikut jadwal tes MotoGP Mandalika 2022

Jumat (11/2/2022): 09.00 WIB - 17.00 WIB
Sabtu (12/2/2022): 09.00 WIB - 17.00 WIB
Minggu (13/2/2022): 09.00 WIB - 17.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber MotoGP


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.