Motor Kolaborasi Triumph dan Bajaj Terangkap Kamera Saat Uji Jalan

Kompas.com - 08/02/2022, 14:21 WIB
|

LONDON, KOMPAS.com - Sepeda motor yang ditengarai sebagai motor kolaborasi Triumph dan Bajaj dengan kubikasi antara 200cc-300cc tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.

Dalam gambar yang dilansir Greatbiker, terlihat motor tidak memakai stiker kamuflase melainkan semua bagian motor pakai cat hitam dof. Sehingga bentuknya bisa terlihat jelas.

Baca juga: Pakai Mobil Diesel Jangan Langsung Matikan Mesin Setelah Selesai Mengemudi

Motor juga memakai sejumlah perlengkapan buat touring seperti tank bag dan top box di belakang. Ditengarai pengujian ini merupakan tes jalan jarak jauh untuk menguji durabilitas dan hal lain.

Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.Foto: Motobob/Greatbiker Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.

Menilik desainnya, tampilan motor yang belum diketahui pakai logo Triumph atau Bajaj ini bertema retro klasik. Secara garis besar bergaya scrambler modern ala Ducati Scrambler.

Dari depan lampu bulat klasik dengan tambahan windsreen kecil. Sepatbor depan ada dua, pertama di dekat ban dan kedua model "paruh bebek" di bawah lampu.

Peleknya model palang rapat dibalut ban gendut tapak kasar. Setang pakai hand guard, bentuk tangki air drop mengingatkan bentul Royal Enfield 350. Joknya model terpisah, sepatbor belakang mini tail ala motor sport.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan, Begini Cara Hitung Denda Ditanggung

Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike ShowKompas.com/Donny Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show

Bagian rangka terlihat cukup padat. Mesinnya model tegak dengan sirip blok mesin. Meski demikian di depan ada radiator besar. Adapun suspensi belakang model monoshock.

Detail lainnya yaitu klaster instumen menyerupai KTM Duke. Kemudian rem depan Bybre juga identik dengan 390 Duke.

Kubikasi pasti mesin belum diketahui tapi melihat gambar akan berjulah satu silinder yang disinyalir untuk menekan harga. Jika sesuai jadwal motor diprediksi meluncur tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.