Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kolaborasi Triumph dan Bajaj Terangkap Kamera Saat Uji Jalan

Kompas.com - 08/02/2022, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Sepeda motor yang ditengarai sebagai motor kolaborasi Triumph dan Bajaj dengan kubikasi antara 200cc-300cc tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.

Dalam gambar yang dilansir Greatbiker, terlihat motor tidak memakai stiker kamuflase melainkan semua bagian motor pakai cat hitam dof. Sehingga bentuknya bisa terlihat jelas.

Baca juga: Pakai Mobil Diesel Jangan Langsung Matikan Mesin Setelah Selesai Mengemudi

Motor juga memakai sejumlah perlengkapan buat touring seperti tank bag dan top box di belakang. Ditengarai pengujian ini merupakan tes jalan jarak jauh untuk menguji durabilitas dan hal lain.

Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.Foto: Motobob/Greatbiker Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera mata-mata sedang uji jalan di Inggris.

Menilik desainnya, tampilan motor yang belum diketahui pakai logo Triumph atau Bajaj ini bertema retro klasik. Secara garis besar bergaya scrambler modern ala Ducati Scrambler.

Dari depan lampu bulat klasik dengan tambahan windsreen kecil. Sepatbor depan ada dua, pertama di dekat ban dan kedua model "paruh bebek" di bawah lampu.

Peleknya model palang rapat dibalut ban gendut tapak kasar. Setang pakai hand guard, bentuk tangki air drop mengingatkan bentul Royal Enfield 350. Joknya model terpisah, sepatbor belakang mini tail ala motor sport.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan, Begini Cara Hitung Denda Ditanggung

Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike ShowKompas.com/Donny Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show

Bagian rangka terlihat cukup padat. Mesinnya model tegak dengan sirip blok mesin. Meski demikian di depan ada radiator besar. Adapun suspensi belakang model monoshock.

Detail lainnya yaitu klaster instumen menyerupai KTM Duke. Kemudian rem depan Bybre juga identik dengan 390 Duke.

Kubikasi pasti mesin belum diketahui tapi melihat gambar akan berjulah satu silinder yang disinyalir untuk menekan harga. Jika sesuai jadwal motor diprediksi meluncur tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com