Viral, Unggahan Biaya Perbaikan Honda Jazz Ringsek Tembus Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 08/02/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak satu pun pemilik mobil di dunia ini yang ingin terlibat dalam sebuah kecelakaan. Pasalnya, bukan hanya nyawa yang menjadi taruhan, melainkan biaya perbaikan mobil pasca-tabrakan juga bisa menguras kantong.

Contohnya pengemudi Honda Jazz yang mengaku alami kecelakaan karena ditabrak oleh pengendara lainnya. Insiden tersebut diceritakan melalui akun TikTok pribadinya bernama @Gilangvitrah2.

Akibat kecelakaan itu, bodi Honda Jazz terlihat ringsek parah pada bagian depan dan samping kiri. Bagian ban sampai rebah layaknya modifikasi camber. Bahkan, kedua airbag pada sisi pengemudi dan penumpang terlihat mengembang.

Dalam tayangan tersebut, pemilik Honda Jazz itu diketahui menghabiskan dana lebih dari Rp 100 juta untuk memperbaiki mobilnya di bengkel resmi Honda.

Baca juga: Geng Motor Berulah di Jombang, Truk yang Melintas Dirusak

Dari lembaran bengkel resmi Honda yang bertuliskan estimasi body repair, tertera bahwa komponen yang diperbaiki cukup banyak.

Mulai biaya perbaikan kaca spion, headlamp, grill depan, bearing, tie rod, radiator, fender, pintu kiri depan-belakang, hingga penggantian airbag.

Sehingga, total biaya perbaikan Honda Jazz generasi ketiga tersebut mencapai Rp 113.794.610.

@gilangvitrah2 Balas @muhammad_ullin ? Shaun The Sheep - aku'crendel_

Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan estimasi terkait biaya perbaikan mobil dalam rekaman tersebut.

“Perlu dilihat dulu secara detail bagian yang perlu diganti atau diperbaiki. Seperti komponen panel, mesin, sistem kelistrikannya. Jadi belum bisa dipastikan (biayanya),” ucap Denny saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/2/2022).

Menurut Denny, secara keseluruhan kerusakan seperti itu masih bisa diperbaiki sampai mobil kembali normal dan digunakan kembali. Hanya saja, perbaikannya harus dilakukan oleh teknisi yang kompeten.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.