Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 Facelift 2022, Ini Ubahannya

Kompas.com - 06/02/2022, 20:31 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan pasar otomotif Tanah Air di segmen sport utility vehicle (SUV) nampak memanas di tahun ini. Tidak ingin disalip para rivalnya, Mazda akan menghadirkan CX-5 versi facelift 2022.

"Kalau dari sisi strategi itu tidak melulu dari sisi produk. Tapi, kita selalu menghadirkan penyegaran-penyegaran untuk beberapa model, salah satu yang akan diluncurkan tahun depan adalah model facelift CX-5," ucap Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jepang sebagai negara di mana Mazda lahir jadi negara pertama yang akan menyaksikan peluncuran versi penyegaran dari CX-5 tersebut. Sejumlah ubahan dilakukan pada eksterior maupun interiornya.

Baca juga: Polisi Terapkan Lagi Pembatasan Mobilitas di Jakarta, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Mazda CX-5 facelift 2022www.mazda.co.jp Mazda CX-5 facelift 2022

Di Indonesia, CX-5 sendiri baru saja mendapatkan pembaruan tampang pada tahun lalu. Namun untuk versi 2022 sendiri, desain CX-5 menjadi lebih agresif. Nampak depan, grafis lampu utama berubah berkat permainan LED DRL berbentuk huruf 'L' ganda.

Kisi-kisi gril pun turut diubah, menonjolkan titik-titik horizontal tetap dengan nuansa 3 dimensi. Bingkai yang disepuh krom tebal juga dipertahankan.

Lantas sebagai pelengkap, dipasang garnish silver yang tebal pada skid plate depan, sama seperti pada side skirt maupun bumper belakang. Lampu buritan juga dipasangi LED berbentuk huruf 'L' ganda, kembar dengan DRL lampu depan.

Baca juga: Pemula, Begini Cara Benar Oper Gigi Perseneling Mobil Manual

Mazda CX-5 facelift 2022www.mazda.co.jp Mazda CX-5 facelift 2022

Masuk ke dalam kabin, interior CX-5 facelift 2022 tidak banyak diubah dari versi sebelumnya. Hanya ada sedikit sentuhan visual seperti ubahan pada pembungkus jok dan bezel di kisi AC.

Urusan teknis sendiri tidak banyak diubah. Hanya saja ada peningkatan dari segi suspensinya yang disetel ulang. Hal ini dilakukan agar pengemudi tidak mudah lelah dengan bantingan dan redaman suspensi pada SUV ini.

Kabarnya, Mazda sudah siap untuk memboyong CX-5 versi facelift 2022 ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Indonesia dan Malaysia disebut menjadi yang pertama menyambut kedatangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com