Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] PO Rosalia Indah Borong Lagi 8 Unit Bus Baru | Sirkuit Mandalika Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional

Kompas.com - 06/02/2022, 07:01 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Rosalia Indah kembali menambah armadanya. Kali ini, PO asal Karanganyar ini memakai bodi buatan Karoseri Adiputro, yakni Jetbus 3+ MHD.

Sesuai dengan bodi yang digunakan, sasis yang terpasang adalah Mercedes Benz OH 1626. Salah satu kelebihan dari bodi Jetbus MHD adalah bagasinya yang tembus, sehingga lebih lega.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, fitur yang hadir pada kabin bus di antaranya, bangku menggunakan buatan Alldila dengan susunan 2-2.

Kemudian, selain World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, ditargetkan untuk menjadi tuan rumah ajang balap internasional lainnya.

Sirkuit Mandalika sukses menggelar WorldSBK 2021. Berikutnya, MotoGP 2022 akan digelar pada pertengahan Maret mendatang.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, Sirkuit Mandalika tidak akan berhenti sampai di MotoGP saja.

Selengkapnya, berikut ini daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 5 Februari 2022.

1. PO Rosalia Indah Borong Lagi 8 Unit Bus Baru


“Bangku 2-2 dengan leg rest terpisah, ada toilet dan audio,” kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

Bus terbaru ini menggunakan pintu tengah, jadi posisi toiletnya bukan ada di belakang. Penempatan toilet yang ada di bagian tengah efeknya adalah jumlah bangku bisa lebih banyak, namun bagasinya jadi sedikit lebih kecil.

Memabahas bagian eksteriornya, PO Rosalia Indah memakai livery terbaru. Memang secara permainan warna, masih dominan dengan silver dan oranye, namun grafisnya lebih modern dan lebih segar kelihatannya.

Baca juga: PO Rosalia Indah Borong Lagi 8 Unit Bus Baru

2. Sirkuit Mandalika Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional

Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)FITRI R Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)

"Kita akan undang lagi pertandingan-pertandingan internasional di Mandalika. Jadi, setidaknya dalam satu tahun ada kegiatan internasional lima sampai enam acara, tidak hanya roda dua," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu, di Jakarta, belum lama ini.

Bamsoet menambahkan, saat dirinya mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Mandalika, Jokowi sempat bertanya apakah sirkuit tersebut bisa digunakan untuk balap mobil. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pun menjawab bisa.

"Kemungkinan besar dalam waktu dekat juga akan uji coba untuk Formula 2. Mobilnya sudah disiapkan dan sudah didatangkan dari luar. Sean akan coba dengan mobil Formula 2 di Sirkuit Mandalika," kata Bamsoet.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com