Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Simpang Thamrin-Kebon Sirih

Kompas.com - 06/02/2022, 06:50 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di simpang Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (5/2/2022) pukul 23.00 WIB.

Rekayasa pengalihan arus lalu lintas ini berkaitan penerapan one way di simpang Thamrin Kebon Sirih, mengingat adanya pengerjaan pembangunan MRT fase 2.

“Iya (ada rekayasa lalu lintas), dampak pembangunan MRT fase 2,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

Sehingga, arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih/traffic light (TL) PT Garuda yang akan menuju Tanah Abang dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim/Sabang yang menuju ke Tanah Abang melalui PT Garuda dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Sebelumnya, PT MRT mengumumkan pihaknya akan mengalihkan arus lalu lintas di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, akan diberlakukan satu arah mulai Sabtu (5/2/2022), dikarenakan adanya pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A.

“Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) yang akan diterapkan ini telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan PT Transportasi Jakarta,” ucap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial.

Baca juga: Kupas Interior Toyota Yaris GR Spesifikasi WRC

Rendi menjelaskan, saat ini pekerjaan MRT untuk pembangunan Stasiun Thamrin meliputi power blender untuk stabilisasi tanah, pekerjaan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah, pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) pada area timur, pemasangan king post untuk stasiun , serta konstruksi traffic decking.

Pengalihan lalu lintas rencananya akan diberlakukan mulai 5 Februari hingga 31 Mei 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com