Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Simpang Thamrin-Kebon Sirih

Rekayasa pengalihan arus lalu lintas ini berkaitan penerapan one way di simpang Thamrin Kebon Sirih, mengingat adanya pengerjaan pembangunan MRT fase 2.

“Iya (ada rekayasa lalu lintas), dampak pembangunan MRT fase 2,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/2/2022).

Sehingga, arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih/traffic light (TL) PT Garuda yang akan menuju Tanah Abang dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim/Sabang yang menuju ke Tanah Abang melalui PT Garuda dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

“Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) yang akan diterapkan ini telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan PT Transportasi Jakarta,” ucap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial.

Rendi menjelaskan, saat ini pekerjaan MRT untuk pembangunan Stasiun Thamrin meliputi power blender untuk stabilisasi tanah, pekerjaan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah, pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) pada area timur, pemasangan king post untuk stasiun , serta konstruksi traffic decking.

Pengalihan lalu lintas rencananya akan diberlakukan mulai 5 Februari hingga 31 Mei 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/06/065030315/ada-pengalihan-arus-lalu-lintas-di-simpang-thamrin-kebon-sirih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke