Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lonjakan Kasus Covid-19, Gelaran Street Race Polda Metro Jaya Ditunda

Kompas.com - 03/02/2022, 13:16 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya sedianya bakal berlangsung lagi pada Februari 2022. Sebelumnya, ajang ini telah sukses terselenggara di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Januari lalu.

Disitat dari NTMC Polri (3/2/2022), Ditlantas Polda Metro Jaya memutuskan untuk menunda gelaran street race menyusul terjadinya ledakan kasus Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, ajang street race rencananya bakal dilakukan juga di wilayah BSD Tangerang Selatan, Bekasi, dan Depok.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Warna Baru All New NMAX 155, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (tengah) saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/1/2022).KOMPAS.com/Tria Sutrisna Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (tengah) saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/1/2022).

“Persiapan sudah kami lakukan tapi pelaksanaan menunggu ketika badai Omicron mereda,” ujar Sambodo, pada Rabu (3/2/2022).

Sambodo menambahkan, seharusnya gelaran street racing dimulai pertengahan atau akhir Februari ini. Pihak Ditlantas pun sudah menyiapkan sirkuit dan pertemuan dengan berbagai komunitas.

Namun, lantaran pada akhir Januari 2022, badai Covid-19 kembali melanda Indonesia. Ditlantas Polda Metro Jaya menunda pelaksanaannya.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP, Shell Naik Harga

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

“Belum pembukaan pendaftaran tapi kami sudah persiapkan sirkuit, pertemuan-pertemuan dengan komunitas. Tapi pelaksanaannya kapan tunggu waktu yang tepat,” ucap Sambodo.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan tiga lokasi street race (balap jalanan) di tiga wilayah penyangga Ibukota Jakarta.

Menurutnya, ketiga wilayah itu ialah BSD Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi, dan Vida di Bekasi Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com