Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Trek Street Race di Kota Bekasi Dipercepat

Kompas.com - 27/01/2022, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Bekasi Kota tengah mempercepat penyempurnaan lintasan balap yang akan digunakan dalam acara street race pada Februari 2022 mendatang.

Rencananya, perbaikan lintasan memakan waktu tiga minggu dimulai hari ini, Kamis (27/1/2022). Sehingga dapat selesai pada 15 Februari 2022, jadi ajang street race bisa digelar sehari setelahnya.

Demikian dijelaskan Kasie Humas Polda Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari terkait persiapan area street race di Kota Bekasi, Kamis.

Baca juga: Skutik Suzuki Burgman 400 Dapat Warna Baru, Harga Tembus Rp 150 Jutaan

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

"Disepakati bahwa pembangunan area street race untuk jangka pendek memakan waktu tiga minggu," kata Erna.

Hal tersebut disepakati setelah pihak Polres Metro Bekasi Kota dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi membahas gelaran street race di Kota Bekasi.

Adapun dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, memberikan arahan dan pertanyaan kepada Ketua IMI, terkait lokasi Street Race di Kota Bekasi yang dipaparkan nanti digunakan untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Sebagai informasi, street race digelar untuk pertama kalinya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Kemudian rencananya, akan digelar kembali di luar wilayah DKI Jakarta pada Februari 2022.

Baca juga: Perbedaan Electronic Parking Brake dan Rem Parkir Biasa

"Kemungkinan seperti itu (street rarce Kota Bekasi dimulai tanggal 16 Februari 2022), nanti jika ada informasi terbaru akan disampaikan," lanjut dia.

Selain bekasi, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran juga berencana mengadakan street race di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com