Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Tunda Ajang Street Race Kedua Akibat Lonjakan Covid-19

Kompas.com - 02/02/2022, 17:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencananya, ajang street race bakal kembali digelar Polda Metro Jaya di Bekasi dan Tangerang Selatan pada Februari 2022. Sayangnya agenda tersebut harus ditunda untuk sementara.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, balapan jalanan yang difasilitasi pihak kepolisian ini ditunda akibat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi baru-baru ini.

"Persiapan masih terus berjalan, rapat-rapat sedang dilakukan. Namun untuk pelaksanaannya nanti menunggu waktu yang tepat, karena kasus Omicron sedang tinggi," kata Sambodo, menyitat Kompas.com, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp 25,8 Juta

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

Penundaan street race untuk para pembalap jalanan ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan, setidaknya sampai angka kasus penularan Covid-19 kembali melandai.

Namun, Sambodo mengatakan bahwa pihaknya bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait tetap mempersiapkan seluruh keperluan untuk agenda latihan balap jalanan resmi tersebut.

"Harusnya pertengahan Februari kami sudah main. Tapi karena Covid-19 lagi tinggi lagi, maka pelaksanaannya kami menunggu waktu yang tepat. Cuma persiapan-persiapan tetap kami lakukan," ujarnya lebih lanjut.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur, Adopsi Mesin PCX

Polres Tangerang Selatan tinjau lokasi street race BSDNTMC Polri Polres Tangerang Selatan tinjau lokasi street race BSD

Sebelumnya, usai pelaksanaan latihan bersama (latberstreet race di Ancol pada pertengahan Januari 2022, kepolisian sudah meninjau tiga lokasi yang layak dijadikan sebagai tempat balap jalanan resmi selanjutnya.

Ketiga lokasi tersebut yakni kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Perumahan Vida di Bekasi Kota, dan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan.

Akibat adanya penundaan, belum disebutkan detail waktu dan teknis pelaksanaan street race di lokasi-lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com