Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbaikan Selesai, Sirkuit Mandalika Bebas Genangan Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Sirkuit Mandalika terus mematangkan persiapan jelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 dan tes resmi yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Pengelola sirkuit melakukan perbaikan sistem saluran air atau drainase track, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta sumber daya manusia untuk perekrutan marshal.

Sistem drainase track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki. Kini dipastikan sudah tidak ada lagi genangan jika terjadi hujan lebat di area sirkuit.

Adapun pekerjaan tribun penonton lainnya memasuki tahap pengerjaan tanah seperti, pemadatan timbunan, concrete pad, drainase, serta pemasangan pondasi atap.

Selain itu, bebarapa area barrier main track juga dilakukan pengecatan. Termasuk penambahan tire barrier (ban) pada beberapa lokasi dan pemasangan digi flag sesuai dengan standar dan ketentuan FIM.

"Selain perbaikan pada fasilitas penunjang, kami berkoordinasi dan mendapatkan persetujuan dari IMI tengah fokus mempersiapkan perekrutan dan pelatihan marshal sejak hari Jumat, 28 Januari hingga Minggu, 30 Januari 2022 kemarin," tulis ITDC.

Proses ini dilakukan dengan mengundang para marshal yang sebelumnya telah berpengalaman pada event WSBK 2021 kembali berpartisipasi pada Mandalika MotoGP Official Test dan MotoGP 2022.

"Kami terus semangat dalam mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana yang ada untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar nanti," kata pernyataan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/01/142100515/perbaikan-selesai-sirkuit-mandalika-bebas-genangan-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke