Kompas.com - 31/01/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai mengenalkan motor baru untuk MotoGP 2022, tim KTM masih mengandalkan Dani Pedrosa sebagai test rider. Rencananya, ke depan mantan pebalap tim Repsol Honda itu juga akan mendapatkan tugas baru.

Disitat dari Corsedimoto (30/1/2022), sambil menunggu perkembangan motor KTM RC16 baru, Direktur Red Bull KTM Factory Racing Pit Beirer, sudah menetapkan agenda kerja.

Termasuk peran baru yang direncanakan untuk test rider KTM, Dani Pedrosa, yang telah bertugas di tim asal Austria ini sejak 2019.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Pedrosa dipuji karena memperkenalkan beberapa inovasi penting, terutama dalam hal sasis. Bahkan, hampir tiga tahun setelah balapan terakhirnya, ia bisa kembali balapan sebagai wild card di MotoGP Styria 2021 dan finish di 10 besar.

Sebuah kinerja luar biasa, yang menambah nilai lebih untuk kehadirannya di garasi KTM. Nantinya, peran baru yang lebih sentral direncanakan untuk Dani Pedrosa, di kejuaraan MotoGP berikutnya.

Selain bakal menjadi test rider, bersama Mika Kallio. Pebalap Spanyol ini juga diberi kesempatan untuk memutuskan apakah akan kembali ke trek sebagai pembalap wild card.

Baca juga: Honda Lead 125, Sepupu Vario yang Pakai Teknologi Mesin PCX160

Red Bull KTM Factory RacingDok. KTM Red Bull KTM Factory Racing

Tetapi para pemimpin KTM telah memperkirakan kehadiran yang lebih besar di paddock, yaitu untuk melayani empat pembalap selama balapan akhir pekan.

Dia juga akan bertanggung jawab untuk melatih para pebalap, terutama rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez yang bernaung di tim Tech3 KTM.

“Dia lebih terlibat dari sebelumnya, serta melanjutkan pekerjaannya sebagai penguji,” ujar Pit Beirer, dikutip dari Corsedimoto (30/1/2022).

Baca juga: Kejadian Lagi, Truk Seruduk Tiga Mobil di Bandar Lampung

Sirkuit Mandalika siap menghelat MotoGP Mandalika 2022.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Sirkuit Mandalika siap menghelat MotoGP Mandalika 2022.

Seperti diketahui, Pedrosa sudah menjalankan perannya sebagai test rider dengan mengambil bagian dalam tes di Jerez, November 2021.

Artinya, tugas Pedrosa berikutnya bakal berlanjut pada tes pramusim MotoGP 2022 yang pertama di Sepang, Malaysia pada 5 Februari 2022, lalu tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11 Februari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.