Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tugas Baru Dani Pedrosa Menanti di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai mengenalkan motor baru untuk MotoGP 2022, tim KTM masih mengandalkan Dani Pedrosa sebagai test rider. Rencananya, ke depan mantan pebalap tim Repsol Honda itu juga akan mendapatkan tugas baru.

Disitat dari Corsedimoto (30/1/2022), sambil menunggu perkembangan motor KTM RC16 baru, Direktur Red Bull KTM Factory Racing Pit Beirer, sudah menetapkan agenda kerja.

Termasuk peran baru yang direncanakan untuk test rider KTM, Dani Pedrosa, yang telah bertugas di tim asal Austria ini sejak 2019.

Pedrosa dipuji karena memperkenalkan beberapa inovasi penting, terutama dalam hal sasis. Bahkan, hampir tiga tahun setelah balapan terakhirnya, ia bisa kembali balapan sebagai wild card di MotoGP Styria 2021 dan finish di 10 besar.

Sebuah kinerja luar biasa, yang menambah nilai lebih untuk kehadirannya di garasi KTM. Nantinya, peran baru yang lebih sentral direncanakan untuk Dani Pedrosa, di kejuaraan MotoGP berikutnya.

Selain bakal menjadi test rider, bersama Mika Kallio. Pebalap Spanyol ini juga diberi kesempatan untuk memutuskan apakah akan kembali ke trek sebagai pembalap wild card.

Tetapi para pemimpin KTM telah memperkirakan kehadiran yang lebih besar di paddock, yaitu untuk melayani empat pembalap selama balapan akhir pekan.

Dia juga akan bertanggung jawab untuk melatih para pebalap, terutama rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez yang bernaung di tim Tech3 KTM.

“Dia lebih terlibat dari sebelumnya, serta melanjutkan pekerjaannya sebagai penguji,” ujar Pit Beirer, dikutip dari Corsedimoto (30/1/2022).

Seperti diketahui, Pedrosa sudah menjalankan perannya sebagai test rider dengan mengambil bagian dalam tes di Jerez, November 2021.

Artinya, tugas Pedrosa berikutnya bakal berlanjut pada tes pramusim MotoGP 2022 yang pertama di Sepang, Malaysia pada 5 Februari 2022, lalu tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11 Februari 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/31/074200915/tugas-baru-dani-pedrosa-menanti-di-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke