Honda Lead 125, Sepupu Vario yang Pakai Teknologi Mesin PCX160

Kompas.com - 30/01/2022, 11:21 WIB
|

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Jepang resmi merilis skutik baru Honda Lead 125 model 2022. Skutik ini dibekali mesin dan fitur baru yang membuatnya lebih canggih dari model sebelumnya.

Mengutip Greatbiker, dari tampilannya Lead 125 memiliki garis desain yang tajam. Fasia depan mulai dari lampu utama, bagian tameng hingga sepatbor depan berbentuk meruncing.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Honda CB150X

Desain itu juga dapat dilihat di bagian samping, seperti sayap, dan bodi samping yang mengerucut di bagian belakang. Behel belakangnya warna perak seolah jadi satu kesatuan dengan bentuk bodi.

Soal fitur akan dibekali dengan remote kunci pintar alias keyless untuk membuka kunci dan menghidupkan kendaraan. Kemudian bagasi ekstra besar yakni 37 liter dan bisa menampung helm.

Honda Jepang resmi merilis skutik baru Honda Lead 125 model 2022. Foto: Greatbiker Honda Jepang resmi merilis skutik baru Honda Lead 125 model 2022.

Di kompartemen depan atau glove box terdapat port pengisian USB Type-C untuk isi daya gawai.

Baca juga: Mengenal Uji Guling, Standar Keselamatan pada Bus

Hal menarik dari Lead 125 2022 ialah mengusung mesin 125cc, eSP+ (Enhanced Smart Power Plus) seperti yang dipakai PCX 160 dan generasi baru Honda SH150i.

Meski 125cc mesin ini dibekali 4-katup dari semula 2-katup. Mesin 1-silinder itu juga berpendingin radiator. Honda ingin agar mesin ini punya tenaga lebih besar dan bakar lebih efisien.

Lead 125 2022 punya beberapa pilihan warna yaitu Matt Silver Metallic, Pearl Jasmine White, Pearl Dark Ash Blue 2 dan Poseidon Black Metallic. Di Thailand diprediksi dibanderol 55.500 baht atau Rp 23,8 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.