Simak, Ini Harga Yamaha Fazzio di Jawa Tengah

Kompas.com - 28/01/2022, 16:12 WIB

SOLO, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan skutik retro Yamaha Fazzio. Skutik retro ini bakal jadi pesaing serius Honda Scoopy yang sudah lama bermain di segmen tersebut.

Selain desain, daya tarik utama Fazzio terletak di sektor dapur pacu, di mana mesin mengusung teknologi Blue Core Hybrid berkubikasi 125 cc berpendingin udara.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Apakah Bisa Kena Tilang?

Bicara perihal harganya, Fazzio dipasarkan dalam dua varian, yakni Neo seharga Rp 21,7 juta dan Lux yang dibanderol Rp 22 juta on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha FAZZIO Hybrid-Connected memiliki fitur yang smart & teknologi modern melalui mesin Blue Core Hybrid & Yamaha Motorcycle Connect yang mengkoneksikan sepeda motor dengan smartphone pada aplikasi Y-Connect.

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Model ini dikembangkan secara khusus untuk menghadirkan tren gaya berkendara yang baru yang akan memenuhi karakter dan gaya hidup konsumen melalui desain yang unik smart dan trendi.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tersedia dengan dua varian tipe, yaitu Fazzio Lux & Fazzio Neo.

Baca juga: Segera Rampung, Tol Serpong - Cinere Uji Laik Fungsi Kuartal I 2022

Untuk tipe LUX Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Black. Sedangkan tipe NEO hadir dalam 4 pilihan warna menarik, yaitu Cyan, Red, Beige & Black.

Di atas kertas, skutik ini mengusung mesin 124,86 cc dengan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Beberapa diler di Indonesia sudah mengumumkan harga baru untuk skutik hybrid ini salah satunya diler Yamaha Solo, Jawa Tengah.

"Harga untuk Yamaha Fazzio otr Jateng harganya Rp 22 juta," kata salah satu tenaga penjual diler Yamaha Solo kepada Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Menaksir Harga Hyundai Ioniq 5 yang Akan Diproduksi Lokal

Untuk lebih lengkapnya, Yamaha Fazzio tipe neo dibanderol Rp 22,3 juta dan untuk Yamaha Fazzio tipe lux dijual Rp 22,6 juta.

"Saat ini unit masih inden, konsumen bisa titip dulu Rp 500.000 nanti unit bisa bulan depan (Februari)," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.