Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/01/2022, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan motor barunya pada Januari 2022. Bukan sebuah produk yang benar-benar baru, melainkan versi penyegaran dari model yang sudah ada sebelumnya, yakni R25.

Di awal tahun ini Yamaha menghadirkan R25 ABS dengan warna teranyar Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue.

“Segmen motor sport selalu memiliki penggemar termasuk untuk R25 ABS yang kini memiliki warna baru Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, dalam keterangan resmi (26/1/2022).

Baca juga: Pemerintah Mulai Uji Coba Bensa, BBM dari Minyak Sawit

Yamaha R25Dok. Yamaha Yamaha R25

“Selain itu, dengan tampilan sporty serta fitur dan teknologi yang modern kian mendukung keberadaan motor ini sebagai pilihan terbaik bagi konsumen,” kata dia.

Secara umum, R25 memiliki keunggulan desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M-Shaped Intake Duct.

Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD).

Baca juga: Mau Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan Bisa Pakai Cek Fisik Bantuan

Yamaha R25Dok. YIMM Yamaha R25

Bicara soal warna baru R25 ABS, yakni Metallic Black tampil dengan warna hitam dominan hingga bagian pelek. Lalu penempatan tulisan R25 pada bagian cowling yang memadukan warna abu-abu dan cyan.

Sedangkan R25 ABS Racing Blue terlihat makin fresh dan atraktif dengan menonjolkan warna biru yang merepresentasikan ciri khas R Series Yamaha.

Dilengkapi tulisan R25 pada bagian cowling yang merupakan kombinasi warna biru dan cyan serta pelek berwarna biru.

Baca juga: Tidak Serempak, Ini Kendaraan yang Dapat Pelat Nomor Putih Duluan

Yamaha R25Dok. YIMM Yamaha R25

Urusan dapur pacu, R25 memiliki mesin 250 cc berpendingin cairan, DOHC, 8 katup, 2 silinder dengan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 26,5 kW atau setara 36 tk pada 12.000 rpm, serta menghasilkan torsi maksimum yang mencapai 23,6 Nm pada 10.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com