[POPULER OTOMOTIF] Agya Tertusuk Pagar Pembatas Jalan, Ingat Fungsi Penting Crash Cushion | Penonton MotoGP di Mandalika Tidak Akan Becek-becekan Dengan Lumpur

Kompas.com - 19/01/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Satu unit mobil mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wonosobo- Banjarnegara, tepatnya di Desa Gembongan, Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Senin (17/1/2022).

Dalam unggahan akun Instagram @banjarnegaraterkini, Senin, terlihat mobil Toyota Agya berkelir putih menabrak ujung pagar pembatas di tepi jalan. Akibatnya, mobil tertusuk pagar hingga ujung pagar menembus bagian belakang mobil.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Pengemudi yang sendirian di dalam mobil hanya mengalami luka ringan.

Selain itu, jelang MotoGP Indonesia 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sudah mulai dilakukan penyempurnaan.

Banyak kekurangan yang ada pada penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) mulai diperbaiki. Salah satu yang banyak dikeluhkan dari penonton final WorldSBK 2021 adalah pada saat hujan.

Banyak genangan air yang muncul di area tribun atau area penonton. Parahnya lagi, tribun masih dibangun di atas tanah merah. Permukaannya belum dilapisi dengan beton atau konblok. Sehingga, ketika hujan deras, muncul lumpur di beberapa titik.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Selasa (18/12/2021):

1. Agya Tertusuk Pagar Pembatas Jalan, Ingat Fungsi Penting Crash Cushion

Ilustrasi crash cushion pada ujung pagar pengaman jalan di Tol Solo-Ngawi. Ilustrasi crash cushion pada ujung pagar pengaman jalan di Tol Solo-Ngawi.

Kecelakaan hingga membuat kendaraan dalam posisi seperti disate pagar pembatas jalan disebabkan belum adanya instalasi crash cushion alias peredam tumbuk di tiap ujung pagar pembatas.

Crash cushion sendiri kerap terlihat di pagar pembatas jalan baik tol maupun jalan arteri yang dinilai rawan kecelakaan. Bentuknya berupa perangkat tumpul yang diberi warna kuning terang.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.