Pantau Harga Bekas Datsun Go+, Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 17/01/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain versi 5-seater, Datsun turut mengisi segmen pasar low cost green car (LCGC) di kelas 7-seater dengan membawa Datsun Go+.

Jika merunut riwayatnya di pasar otomotif Tanah Air, justru Datsun Go+ diluncurkan lebih dahulu di Indonesia dibandingkan Datsun Go dengan pertimbangan mengikuti selera masyarakat terhadap mobil keluarga.

Dirilis Mei 2014, Datsun Go+ merupakan versi Go yang diperpanjang pada buritannya agar mampu menampung kursi penumpang baris ketiga.

Jadi bisa dikatakan Datsun Go+ menjadi kompetitor bagi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, meski ia hadir lebih dahulu ketimbang 2 mobil tersebut.

Baca juga: Video Mobil Meluncur ke Jalan Akibat Lupa Aktifkan Rem Tangan

New Datsun GO+ 2018FEBRI ARDANI/KOMPAS.com New Datsun GO+ 2018

Datsun Go+ ditawarkan dalam beberapa tipe, mulai dari tipe D, A, A Option, T, dan T Option sebagai yang tertinggi. Lantas perkara mesin tidak ada perbedaan dengan Datsun Go yang berkapasitas 5 penumpang.

Mengingat merek Datsun sudah disuntik mati untuk kedua kalinya di Tanah Air pada 2020, otomatis unit baru Datsun Go+ sudah tidak lagi tersedia di pasar domestik. Solusi paling masuk akal untuk mendapatkan LCGC ini adalah berburu unit bekasnya.

Dari pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, Senin (17/1/2022), Datsun Go+ dibanderol mulai Rp 60 jutaan untuk unit lansiran 2014 alias versi yang pertama kali muncul.

Baca juga: Berburu Mobil Bekas Daihatsu Taruna, Segini Kisaran Harganya

Datsun GO+ 2018.DATSUN.co.id Datsun GO+ 2018.

Jika menginginkan unit bekas berusia lebih muda, maka setidaknya butuh dana sekitar Rp 80 jutaan karena Datsun Go+ usia 2018 mulai dibanderol pada kisaran harga tersebut.

Sayangnya, populasi mobil LCGC 7-seater ini terhitung jarang di bursa mobil bekas. Maka telitilah dalam mengecek Datsun Go+ bekas yang akan dibeli agar bisa mendapatkan unit siap pakai tanpa banyak kebutuhan perbaikan.

Berikut kisaran harga Datsun Go+ per Januari 2022.

  • Datsun Go+ 1.2 T Option M/T tahun 2014 harga Rp 64 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T Option M/T tahun 2016 harga Rp 73 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T Option M/T tahun 2018 harga Rp 87 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T M/T tahun 2016 harga Rp 71 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T M/T tahun 2017 harga Rp 77 juta
  • Datsun Go+ 1.2 D M/T tahun 2018 harga Rp 83 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.