Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2022, 17:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain versi 5-seater, Datsun turut mengisi segmen pasar low cost green car (LCGC) di kelas 7-seater dengan membawa Datsun Go+.

Jika merunut riwayatnya di pasar otomotif Tanah Air, justru Datsun Go+ diluncurkan lebih dahulu di Indonesia dibandingkan Datsun Go dengan pertimbangan mengikuti selera masyarakat terhadap mobil keluarga.

Dirilis Mei 2014, Datsun Go+ merupakan versi Go yang diperpanjang pada buritannya agar mampu menampung kursi penumpang baris ketiga.

Jadi bisa dikatakan Datsun Go+ menjadi kompetitor bagi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, meski ia hadir lebih dahulu ketimbang 2 mobil tersebut.

Baca juga: Video Mobil Meluncur ke Jalan Akibat Lupa Aktifkan Rem Tangan

New Datsun GO+ 2018FEBRI ARDANI/KOMPAS.com New Datsun GO+ 2018

Datsun Go+ ditawarkan dalam beberapa tipe, mulai dari tipe D, A, A Option, T, dan T Option sebagai yang tertinggi. Lantas perkara mesin tidak ada perbedaan dengan Datsun Go yang berkapasitas 5 penumpang.

Mengingat merek Datsun sudah disuntik mati untuk kedua kalinya di Tanah Air pada 2020, otomatis unit baru Datsun Go+ sudah tidak lagi tersedia di pasar domestik. Solusi paling masuk akal untuk mendapatkan LCGC ini adalah berburu unit bekasnya.

Dari pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, Senin (17/1/2022), Datsun Go+ dibanderol mulai Rp 60 jutaan untuk unit lansiran 2014 alias versi yang pertama kali muncul.

Baca juga: Berburu Mobil Bekas Daihatsu Taruna, Segini Kisaran Harganya

Datsun GO+ 2018.DATSUN.co.id Datsun GO+ 2018.

Jika menginginkan unit bekas berusia lebih muda, maka setidaknya butuh dana sekitar Rp 80 jutaan karena Datsun Go+ usia 2018 mulai dibanderol pada kisaran harga tersebut.

Sayangnya, populasi mobil LCGC 7-seater ini terhitung jarang di bursa mobil bekas. Maka telitilah dalam mengecek Datsun Go+ bekas yang akan dibeli agar bisa mendapatkan unit siap pakai tanpa banyak kebutuhan perbaikan.

Berikut kisaran harga Datsun Go+ per Januari 2022.

  • Datsun Go+ 1.2 T Option M/T tahun 2014 harga Rp 64 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T Option M/T tahun 2016 harga Rp 73 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T Option M/T tahun 2018 harga Rp 87 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T M/T tahun 2016 harga Rp 71 juta
  • Datsun Go+ 1.2 T M/T tahun 2017 harga Rp 77 juta
  • Datsun Go+ 1.2 D M/T tahun 2018 harga Rp 83 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com