Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Harga Datsun Go Bekas, Mulai Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 17/01/2022, 14:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Datsun pernah ikut bermain di segmen mobil low cost green car (LCGC) dengan meluncurkan Go dan Go+. Perbedaan utama pada kedua mobil ini terletak pada kapasitasnya yang 5-seater dan 7-seater.

Fokus membahas Datsun Go, awal meluncur di 2014, mobil ini dibekali dengan mesin 1.200 cc transmisi manual. Baru pada 2018 Datsun memberikan ubahan dengan plihan transmisi matik.

Di kelas yang sama, Datsun Go bersaing dengan kompetitornya sesama LCGC 5-seater yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Wagon R.

Baca juga: Video Mobil Meluncur ke Jalan Akibat Lupa Aktifkan Rem Tangan

Perbedaan terlihat dari bemper yang sudah dilengkapi spoiler dengan desain sporty.Agung Kurniawan Perbedaan terlihat dari bemper yang sudah dilengkapi spoiler dengan desain sporty.

Sayangnya, Datsun harus disuntik mati pada awal 2020. Dengan begitu, tidak ada lagi unit baru Datsun Go yang beredar di pasaran. Bagi yang hendak meminangnya, salah satu solusi termudah adalah berburu unit bekasnya.

Dari pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, Senin (17/1/2022), Datsun Go bekas dibanderol mulai harga Rp 70 jutaan.

Sayangnya, populasi Datsun Go terbilang tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan para kompetitornya di kelas LCGC 5-seater. Oleh sebab itu, butuh kesabaran ekstra dalam berburu mobil ini.

Baca juga: Komparasi New Fortuner 2.8 GR Sport 4x2 dengan Pajero Sport Dakar 4x2

Media test drive Datsun Go Panca di Semarang, 7-9 Oktober 2014Datsun Indonesia Media test drive Datsun Go Panca di Semarang, 7-9 Oktober 2014

Jika ingin Datsun Go bekas varian transmisi matik, maka unit bekas yang dicari setidaknya merupakan lansiran 2018. Untuk transmisi matik, banderolnya mulai Rp 80 jutaan.

Mengingat merek ini sudah disuntik mati di pasar otomotif Tanah Air, usahakan mencari Datsun Go bekas dengan kondisi sehat siap jalan. Teliti dalam mengecek keseluruhan bagian unit agar tidak banyak perbaikan yang dilakukan usai membelinya.

Berikut kisaran harga Datsun Go bekas per Januari 2022.

  • Datsun Go 1.2 T M/T tahun 2016 harga Rp 73 juta
  • Datsun Go 1.2 T M/T tahun 2017 harga Rp 80 juta
  • Datsun Go 1.2 T M/T tahun 2018 harga Rp 83 juta
  • Datsun Go 1.2 T A/T tahun 2018 harga Rp 92 juta
  • Datsun Go 1.2 T Active A/T tahun 2018 harga Rp 92,5 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com