Hyundai Creta Mulai Diproduksi, Dikirim ke Konsumen Februari 2022

Kompas.com - 14/01/2022, 12:12 WIB
Hyundai Creta Kompas.com/DonnyHyundai Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mulai memproduksi Creta di pabriknya yang terletak di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Dalam waktu dekat, mobil ini juga akan dikirim ke konsumen.

Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan PT HMID, mengatakan, mulai Februari nanti, Hyundai Creta akan dikirim ke seluruh diler di Indonesia untuk dipajang. Selain itu, konsumen yang sudah memesan juga akan mendapatkannya di bulan yang sama.

Baca juga: Hyundai Creta Rakitan Indonesia Bakal Rilis di Thailand

“Kami akan lengkapi display di 100 jaringan kami dari Aceh sampai Papua, serta mengirimkannya ke konsumen. Tanggal 3 Februari kami akan adakan grand launching untuk Creta,” kata Erwin, kepada wartawan, saat ditemui di pabrik Hyundai di Bekasi, Kamis (13/1/2022).

Hyundai CretaKompas.com/Donny Hyundai Creta

Erwin menambahkan, mulai 17 Januari 2022, pabrik Hyundai di Bekasi ini akan mulai produksi massal untuk Creta. Pabrik Hyundai yang belum lama berdiri ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 150.000 unit kendaraan per tahunnya.

"Kami sudah punya pabrik, jadi kami usahakan untuk memenuhi semua permintaan konsumen. Kami akan produksi Creta ini sesuai permintaan konsumen," ujar Erwin.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Honda Scoopy Punya Baju Baru | Jumlah Pemesanan Hyundai Creta

Erwin mengatakan, pemesanan Hyundai Creta sudah lebih dari 1.200 unit per Desember 2021.

Hyundai Creta hadir dengan empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.