Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta Mulai Diproduksi, Dikirim ke Konsumen Februari 2022

Kompas.com - 14/01/2022, 12:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mulai memproduksi Creta di pabriknya yang terletak di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Dalam waktu dekat, mobil ini juga akan dikirim ke konsumen.

Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan PT HMID, mengatakan, mulai Februari nanti, Hyundai Creta akan dikirim ke seluruh diler di Indonesia untuk dipajang. Selain itu, konsumen yang sudah memesan juga akan mendapatkannya di bulan yang sama.

Baca juga: Hyundai Creta Rakitan Indonesia Bakal Rilis di Thailand

“Kami akan lengkapi display di 100 jaringan kami dari Aceh sampai Papua, serta mengirimkannya ke konsumen. Tanggal 3 Februari kami akan adakan grand launching untuk Creta,” kata Erwin, kepada wartawan, saat ditemui di pabrik Hyundai di Bekasi, Kamis (13/1/2022).

Hyundai CretaKompas.com/Donny Hyundai Creta

Erwin menambahkan, mulai 17 Januari 2022, pabrik Hyundai di Bekasi ini akan mulai produksi massal untuk Creta. Pabrik Hyundai yang belum lama berdiri ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 150.000 unit kendaraan per tahunnya.

"Kami sudah punya pabrik, jadi kami usahakan untuk memenuhi semua permintaan konsumen. Kami akan produksi Creta ini sesuai permintaan konsumen," ujar Erwin.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Honda Scoopy Punya Baju Baru | Jumlah Pemesanan Hyundai Creta

Erwin mengatakan, pemesanan Hyundai Creta sudah lebih dari 1.200 unit per Desember 2021.

Hyundai Creta hadir dengan empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com