Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta Rakitan Indonesia Bakal Rilis di Thailand

Kompas.com - 08/01/2022, 13:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Creta di lantai GIIAS November 2021. Mobil ini merupakan produk rakitan pertama Hyundai di Indonesia.

Bukan cuma untuk pasar Indonesia, nantinya Hyundai Creta bakal turut diekspor ke sejumlah negara Asia Tenggara, salah satunya Thailand.

Melansir Paultan.org, Sabtu (8/1/2022), Hyundai Creta bakal melantai di ajang pameran otomotif Bangkok Motor Show 2022 yang digelar mulai 23 Maret hingga 3 April 2022.

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mobil Tabrak Pemotor hingga Tewas

Hyundai Creta KOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

Di Negeri Gajah Putih nantinya Creta diprediksi jadi pesaing kuat mobil SUV lainnya yang sudah lebih dulu mengaspal seperti Honda HR-V, Toyota Corolla Cross, Nissan Kicks, MG ZS, Mazda CX-30, Peugeot 2008, dan Haval Jolion.

Pada debutnya di Thailand, Creta akan dibekali dapur pacu Smartstream 1.500 cc berbahan bakar bensin, dengan tenaga mencapai 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 144 Nm di 4.500 rpm.

Ada dua pilihan sistem transmisi untuk Creta, manual 6-percepatan atau matik dengan teknologi iVT (Intelligent Variable Transmission). Pengemudi juga bisa diberi 4 mode pilihan berkendara, dengan 2 mode traksi jika Creta dipacu di jalanan berlumpur atau berpasir.

Baca juga: Daftar Harga Bekas Nissan Juke di Awal 2022

Hyundai CretaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

Hyundai Creta turut ditanami sejumlah teknologi canggih sebagai fitur keselamatan aktifnya, seperti Forward Collision Assist, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Assist, dan Rear Cross Traffic Assist.

Kelengkapan fitur lainnya berupa panel instrumen digital 10,25 inci, head unit layar sentuh 8 inci, panoramic sunroof, sistem pengecasan ponsel nirkabel, hingga Bose Speaker.

Di Indonesia, Hyundai memberikan program personalisasi Creta bagi calon konsumen. Belum diketahui apakah program yang sama turut diberlakukan di Thailand nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com