Balap Liar Legal di Ancol Pakai Tiket Pendaftaran, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 12/01/2022, 12:59 WIB
Motor yang digunakan balap liar di Jalan Lingkar Luar Karawang pada Kamis (30/9/2021) pagi kini telah diamankan Polres Karawang. Dok. Satlantas Polres KarawangMotor yang digunakan balap liar di Jalan Lingkar Luar Karawang pada Kamis (30/9/2021) pagi kini telah diamankan Polres Karawang.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Street Race di Ancol, Jakarta Utara, yang difasilitasi Polda Metro Jaya untuk pembalap liar akan mulai digelar pada Minggu 16 Januari 2022.

Bertajuk Latber Street Race atau latihan bersama, kegiatan yang diharapkan dapat menekan kasus balap liar di jalan raya itu menggunakan tiket yang dapat dibeli online seharga Rp 100.000.

Baca juga: Jiwa Muda Bergejolak, Honda Tiger Disulap Jadi CB100

AMANKAN—Satlantas Polres Ponorogo mengamankan 23 sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar pada operas balap liar di tiga titik di bumi reog, Minggu (3/10/2021).KOMPAS.COM/Dokumentasi Polres Ponorogo AMANKAN—Satlantas Polres Ponorogo mengamankan 23 sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar pada operas balap liar di tiga titik di bumi reog, Minggu (3/10/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan, tiket tersebut merupakan biaya pendaftaran, asuransi dan biaya masuk Ancol.

"Itu biaya pendaftaran buat tiket masuk Ancol dan asuransi. Termasuk tiket masuk motor," kata Sambodo kepada Kompas.com, yang dihubungi Rabu (12/1/2022).

"Latihan bersama sebagai tanda lokasi itu bisa dilakukan pada hari tertentu. Mungkin seminggu sekali atau dua kali sedang kita lihat," katanya.

Pendaftaran Latber Street race sudah bisa didapatkan secara online alias e-ticket di loket.com mulai Selasa (11/1/2022).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pendindakan terhadap sejumlah pemotor yang menggelar aksi balap liar di Jalan Tentara Pelahar, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021) dini hari.Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pendindakan terhadap sejumlah pemotor yang menggelar aksi balap liar di Jalan Tentara Pelahar, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Adapun ketentuan tiketnya sebagai berikut:

1. Tiket hanya berlaku untuk kedatangan 16 Januari 2022

2. Harap tunjukan e-voucher pada Pintu Gerbang Ancol untuk dapat mengakses kawasan Ancol

3. Joki boleh mendaftar beberapa kelas yang berbeda dan tidak boleh mendaftar lebih dari 1 untuk kelas yang sama

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.