Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Februari. Honda Ekspor All New BR-V ke 30 Negara

Kompas.com - 12/01/2022, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan dapat memproduksi All New BR-V sebanyak 50.000 unit tiap tahun di fasilitas pabrik, Karawang, Jawa Barat.

Dari jumlah tersebut, 10.000 unit atau 833 unit setiap bulan akan dikirim ke luar negeri alias ekspor, mulai Februari 2022, melalui pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Rencananya BR-V diekspor 10.000 unit per-tahun ke 30 negara, mulai Asia, Amerika Selatan, dan Afrika," ucap Business Innovation Marketing and Sales Director PT HPM Yusak Billy di Sela-Sela Media Test Drive All New BR-V, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Sering Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari, Ini Efek Buruknya

All New BR-VKOMPAS.com/Ruly All New BR-V
 

"Kita laksanakan bulan depan," lanjut dia.

Hanya saja, kata Billy lagi, angka terkait akan tetap disesuaikan mengikuti perkembangan pasar otomotif dan kondisi terkait krisis cip semikonduktor yang belum usai hingga sekarang.

Ia berharap, tidak ada permasalahan lebih lanjut terkait krisis cip tersebut yang kemudian berlanjut terhadap ketersediaan dan kesiapan produksi di Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu.

Adapun saat ini, pihak perusahaan telah melakukan distribusi perdana All New BR-V ke konsumen Indonesia dengan volume sebanyak 3.000 unit.

"Sekarang posisi SPK sebanyak 3.200 sejak dibuka pemesanannya. Patut diakui memang lebih tinggi daripada wholesales tapi kita terus berusaha untuk memenuhi permintaan," kata Billy.

Diketahui, All New BR-V merupakan LSUV andalan Honda Indonesia yang baru dan sudah dibekali paket fitur Honda Sensing untuk tipe tertingginya. Paket tersebut merupakan rangkaian fitur keselamatan aktif tidak cuma untuk pengemudi tapi juga penumpang saat mobil tengah melaju.

Baca juga: Penting buat Pemula, Begini Tips Aman Mengemudi Mobil

All New BR-Vdok.HPM All New BR-V
 

Honda Sensing terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Menilik dapur pacunya, All New BR-V punya mesin berkode L15ZF 4 silinder kapasitas 1.500 cc i-VTEC DOHC. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 119 dk pada 6.660 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Per Januari 2022, mobil telah dipasarkan dengan banderol baru, mulai Rp 278,9 juta untuk tipe termurahnya yakni S M/T, hingga Rp 342,9 juta untuk tipe tertinggi yaitu Prestige CVT yang dilengkapi Honda Sensing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com