Daftar Motor Sport Koleksi, Harganya Ada yang Tembus Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 12/01/2022, 09:12 WIB
Honda NSR 150 RR Astra otomotifjadul.blogspot.comHonda NSR 150 RR Astra

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam mengoleksi sesuatu, terkadang seseorang tidak mempermasalahkan soal harga. Hal itu berlaku juga pada sepeda motor.

Beberapa motor yang saat ini termasuk barang-barang koleksi atau patut dikoleksi, harganya bisa sangat tinggi. Bahkan, sebagian ada yang tembus sampai ratusan juta rupiah.

Alasannya beragam, ada yang memang karena kelangkaannya atau sepenuhnya orisinal Tapi, ada juga yang memang kondisinya sangat mulus seperti masih baru.

Kompas.com telah melakukan kurasi terhadap motor sport yang ada di Indonesia dan terpilih 5 motor lawas yang patut dikoleksi. Kebetulan, kelima motor berikut adalah motor 2-tak.

Berikut 5 motor sport koleksi dengan harga termahal:

1. Suzuki RGR 150

Suzuki RGR 150Dok. Denison Wicaksono Suzuki RGR 150

Di Indonesia, sempat tren dengan motor sport 150 cc 2-tak, tepatnya di era 1990-an. Salah satunya adalah Suzuki RGR 150. Motor ini memiliki beberapa varian, yakni RGR Sprinter dan RGR Tornado.

Di pasar motor bekas, RGR 150 pernah ada yang menjual dengan banderol Rp 50 juta. Tapi, kondisinya memang sepenuhnya orisinal. Sekarang ini, aksesorinya masih banyak yang jual, seperti fairing, cover speedometer, kaca mika visor windshield, hingga setang pistonnya.

Untuk diketahui, RGR 150 dibekali dengan teknologi yang cukup canggih dibanding kompetitor sekelasnya. Suzuki menyematkan teknologi Suzuki Intake Pulse Control (SIPC) dan Suzuki Super Scavenging System (SSS) yang bertugas mengontrol masuknya bahan bakar sesuai kebutuhan mesin dan memberi asupan udara lebih banyak ketika mesin berada di rpm tinggi.

Baca juga: Suzuki RGR 150 dan Kompetitornya yang Jadi Motor Incaran Kolektor

2. Yamaha TZM 150

Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150Dok. Ricky Mahendra Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.