Bahas Tongkrongan Desain Daihatsu Rocky 1.2 ADS Manual

Kompas.com - 07/01/2022, 17:31 WIB
Daihatsu Rocky 1.2L ADS Manual KOMPAS.com/RulyDaihatsu Rocky 1.2L ADS Manual
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Daihatsu Rocky di pasar dalam negeri oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada pertengahan Juli lalu membuat kesan tersendiri bagi para pecintanya.

Sebab, sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut membawa sejumlah hal yang menarik, khususnya pada jumlah varian. Sehingga bisa menyesuaikan beragam kebutuhan masyarakat Indonesia.

Usai menjajal langsung model teratas, kini redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk menguji varian Rocky 1.200 cc transmini manual yang sudah disematkan aksesori ADS. 

Baca juga: Cara Mengetahui Besaran Pajak Kendaraan via Online

Terdapat beberapa perbedaan pada mobil ini, tapi secara umum tampilan atau eksterior dan interiornya tidak berbeda dengan 1.0 ASA. Hanya saja pendekatan desainnya lebih pada modern dan sedikit sporty.

Ini terbukti dari tampang depan yang disematkan beberapa lis krom yang dibalut dengan aksen hitam pada gril, bemper, serta rumah lampu kabut.

Sentuhan serupa juga berlanjut di bagian sideskirt dan belakangnya. Pada penerangannya, Rocky tetap diberikan lampu LED di headlamp-nya dengan lampu kabut masih halogen.

Untuk samping, terdapat aksesori berupa side body moulding dengan emboss ADS. Selain itu juga agar senada dengan bumper depan, di bagian bawah ini ditempel dengan side stone guard aksen krom.

Baca juga: Daihatsu Kerek Harga Rocky, Terios, Xenia, dan Mobil Murahnya

Sementara pada bagian pelek, Rocky 1.2L ADS manual menggunakan kelir single tone dan berukuran 16 inci. Tampilan pelek ini berbeda dengan varian 1.0 Rocky ASA yang menggunakan dua warna dengan dimensi 17 inci.

Daihatsu Rocky 1.2L ADS ManualKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Rocky 1.2L ADS Manual

Beralih ke bagian belakang, ornamen krom melekat pada rear skid plate dan sisanya tampak biasa-biasa saja seperti mobil pada umumnya.

Masuk ke dalam, aura sporty tambah kental dengan penyematan jahitan merah di kemudi, armrest, dan jok. Namun seluruh bahan interior menggunakan hard plastic saja, jadi jangan harap terdapat banyak soft touch.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.