Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Yakin Keempat Muridnya Bisa Kompetitif di MotoGP 2022

Kompas.com - 04/01/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP 2022, Valentino Rossi sudah tidak lagi balapan. Tapi, sebagai gantinya, sekarang ini sudah ada empat muridnya dari VR46 Riders Academy yang ada di kelas utama.

Pertama, ada Franco Morbidelli di tim pabrikan Yamaha. Kedua, ada Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati. Ketiga dan keempat, ada Luca Marini beserta Marco Bezzecchi di tim satelit Ducati.

Baca juga: Tim Balap Rossi Berubah Jadi Mooney VR46 Racing Team

Dari keempat pebalap tersebut, Rossi yakin semuanya akan kompetitif pada musim ini. Meski demikian, dia tidak bisa memilih salah satu di antara keempat pebalap tersebut siapa yang akan dia jagokan.

Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).MOTOGP Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).

"Saya adalah pendukung luar biasa dari semua pebalap kami. Di musim berikutnya, kami akan punya empat pebalap di MotoGP. Saya berharap salah satu dari pebalap ini dan Pecco dan Franco bisa bersaing untuk kejuaraan dunia di musim berikutnya," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (3/1/2022).

Rossi menambahkan, sulit bagi dirinya untuk menyebutkan satu nama. Sebab, dia selalu menghabiskan banyak waktu dengan semua muridnya.

Baca juga: Alasan Dirt Track Jadi Menu Wajib Latihan di VR46 Riders Academy

Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang samaDok. @luca_marini_97 Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

"Kami berlatih bersama, makan malam bersama, bermain PlayStation, pergi ke pantai bersama. Sebagai contoh, (Andrea) Migno juga sama pentingnya bagi saya seperti Bagnaia atau Morbidelli," kata Rossi.

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rossi mengatakan, dia ingin memberikan tongkat estafet pada siapa pun yanng akan bersaing di MotoGP dan membuat semuanya di level yang sama.

"Untuk sekarang ini, Pecco nomor satu, tapi ada Franco, adik saya, dan Bez di musim berikutnya. Kami berharap banyak dari mereka dan saya yakin mereka berempat akan kompetitif," ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com