Teknisi Tangan Kanan Valentino Rossi Jadi Kepala Kru VR46 Racing Team

Kompas.com - 26/11/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi terkenal memiliki tim yang solid. Bahkan, beberapa anggota timnya ada yang dipertahankan sangat lama.

Salah satunya adalah Matteo Flamigni, teknisi data atau telemeter yang sudah bekerja bersama Rossi selama 18 tahun. Sekarang, tangan kanan Rossi itu menjadi teknisi data juga untuk VR46 Racing Team yang turun di kelas MotoGP.

Baca juga: Optimisme Duet Pebalap VR46 Racing Team Musim Depan

Flamigni membantu pebalap rookie jebolan VR46 Riders Academy, yakni Marco Bezzecchi, sebagai kepala kru. Sementara David Munoz, yang menjadi kepala kru Rossi sebelumnya, sekarang menjadi kepala kru untuk Luca Marini.

Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @marcobez72 Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit Jerez

VR46 Racing Team akan menggunakan motor balap Ducati Desmosedici GP21, baik untuk Marini maupun Bezzecchi.

"Matteo memiliki pengalaman bertahun-tahun di MotoGP dengan Vale dan pebalap lainnya. Ducati adalah dunia yang sedikit berbeda dibandingkan Yamaha dan dia berganti peran dari teknisi data menjadi kepala kru," ujar Bezzecchi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Kompak, Pebalap VR46 Riders Academy Pakai Helm Replika Velentino Rossi

Bezzecchi mengaku senang mengendarai GP21 untuk pertama kalinya. Menurutnya, untuk sekarang itu adalah hal yang terpenting.

"Dan adrenalin yang tinggi, karena motor ini sangat luar biasa. Saya juga mencoba untuk start dan berjalan dengan baik, motor ini langsung melesat. Saya senang dan sekarang saya tahu sediki apa yang harus saya lakukan di musim ini untuk tahun depan," kata Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.