Optimisme Duet Pebalap VR46 Racing Team Musim Depan

Kompas.com - 22/11/2021, 12:42 WIB
Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi. Foto: Twitter Box VR46Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.


JEREZ, KOMPAS.com - Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi cukup optimistis usai menyelesaikan tes resmi MotoGP di Jerez, Spanyol.

Setelah bergabung dengan Avintia Racing musim lalu, maka ini menandai debut Marini di tim baru VR46 Racing Team sebagai salah satu tim yang bakal bertarung di MotoGP 2022.

Di tes kali ini Marini dan Bezzecchi menggunakan Desmosedici spek 2021. Musim depan Bezzecchi tetap memakai mesin 2021, adapun Marini diberikan motor GP22.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Harus ke Samsat

Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.Foto: Twitter Box VR46 Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

Marini berada di posisi ke-12 di hari terakhir pengujian. Adik Valentino Rossi itu selisih 1,1 detik dari pemimpin catatan waktu yaitu pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

“Itu adalah sesi pengujian yang positif, dibandingkan dengan kemarin, perasaan telah meningkat dan saya dapat lebih memahami perbedaan antara motor baru dan lama,” kata Marini mengutip Crash.net, Minggu (21/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim lalu Marini memakai Desmosedici GP19. Debutnya sebagai rookie kalah dari rekan setimnya di Avintia yaitu Enea Bastianini yang meraih podium.

“Kami melakukan beberapa tes pada elektronik dan saya baik-baik saja. Dengan angin kencang hari ini, sulit bagi semua orang, penting untuk tetap berada di trek tetapi tidak mengambil risiko," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Usher Wanita di GIIAS 2021, Satu Hari Dibayar Rp 1 Juta

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Saya puas. Saya merasa baik dengan tim baru, kami mendapatkan pengalaman dan kami positif. Sekarang mari kita beristirahat selama beberapa minggu dan bersiap kembali untuk memulai 2022," kata Marini.

Adapun Bezzecchi menyelesaikan tes MotoGP pertamanya 2,440 detik dari Bagnaia. Tertinggal 0,8 detik dari rookie tercepat Fabio di Giannantonio yang jadi "pilot" baru Gresini Ducati.

"Itu sangat bagus. Juga hari ini kami membuat langkah maju yang besar. Jadi dua hari yang menyenangkan di atas motor," kata Bezzecchi yang meningkat 1,5 detik selama dua hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.