Polisi Minta Masyarakat Jangan Euforia Liburan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 23/12/2021, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Korlantas Polri akan menggelar Operasi Lilin serentak di seluruh Indonesia mulai 23 Desember 2021 - 2 Januari 2022.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada sehingga jangan terbawa euforia saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Syarat Kendaraan Boleh Melintas di Kawasan Malioboro Saat Malam Tahun Baru 2022

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman ShantyabudiFoto: Instagram NTMC Polri Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi

"Rencanakan betul perjalanan anda, pastikan dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Jangan ikuti emosi, kita sudah mencapai keberhasilan sejauh ini, dan tidak diisi kemudian euforia yang sekian hari," ujar Firman di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Polda Metro Jaya, Firman mengatakan euforia saat perayaan di akhir tahun bisa berdampak buruk semisal terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Keberhasilan operasi, keberhasilan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, sangat juga ditentukan oleh peran aktif masyarakat," kata Firman.

Peningkatan penumpang menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mulai terjadi di Terminal Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/12/2021).KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi Peningkatan penumpang menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mulai terjadi di Terminal Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/12/2021).

Firman menyebut keberhasilan Operasi Lilin ditentukan peran aktif masyarakat. Dia pun menegaskan kepolisian hanya membantu para pengendara yang melakukan perjalanan.

Baca juga: Jangan Pernah Salip Truk atau Bus dari Sisi Dalam Saat Manuver

"Pelaksanaan prakteknya nanti kami di lapangan adalah membantu para peserta lalu lintas yang akan melakukan perjalanan," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.