Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Minta Masyarakat Jangan Euforia Liburan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 23/12/2021, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Korlantas Polri akan menggelar Operasi Lilin serentak di seluruh Indonesia mulai 23 Desember 2021 - 2 Januari 2022.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada sehingga jangan terbawa euforia saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Syarat Kendaraan Boleh Melintas di Kawasan Malioboro Saat Malam Tahun Baru 2022

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman ShantyabudiFoto: Instagram NTMC Polri Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi

"Rencanakan betul perjalanan anda, pastikan dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Jangan ikuti emosi, kita sudah mencapai keberhasilan sejauh ini, dan tidak diisi kemudian euforia yang sekian hari," ujar Firman di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Polda Metro Jaya, Firman mengatakan euforia saat perayaan di akhir tahun bisa berdampak buruk semisal terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Keberhasilan operasi, keberhasilan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, sangat juga ditentukan oleh peran aktif masyarakat," kata Firman.

Peningkatan penumpang menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mulai terjadi di Terminal Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/12/2021).KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi Peningkatan penumpang menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mulai terjadi di Terminal Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/12/2021).

Firman menyebut keberhasilan Operasi Lilin ditentukan peran aktif masyarakat. Dia pun menegaskan kepolisian hanya membantu para pengendara yang melakukan perjalanan.

Baca juga: Jangan Pernah Salip Truk atau Bus dari Sisi Dalam Saat Manuver

"Pelaksanaan prakteknya nanti kami di lapangan adalah membantu para peserta lalu lintas yang akan melakukan perjalanan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com