Kompas.com - 23/12/2021, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Agra Mas baru saja menambah armada barunya dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Ada dua unit bus baru yang menggunakan bodi Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626.

Bus baru itu meggunakan livery khas PO Agra Mas dengan wana merah dengan livery grafis berwarna putih dan hitam. Untuk menunjang kenyamanan penumpang, terdapat sekat yang memisahkan antara kabing kru dan kabin penumpang.

Baca juga: Tips Mudah Melihat Ciri-ciri Ban Mobil yang Sudah Kedaluwarsa

Bangku yang digunakan adalah model Super Eksekutif yang lebih lebar dari standar. Selain itu, juga sudah menggunakan arm rest dan leg rest yang menambah kenyamanan penumpang saat perjalanan panjang.

Suasana kabin bus baru PO Agra Mas dengan seat 2-1 garapan AdiputroAdiputro Suasana kabin bus baru PO Agra Mas dengan seat 2-1 garapan Adiputro

Bus ini memiliki konfigurasi seat 2-1 yang cukup lega untuk penumpang dengan kelas Big Top. Tidak lupa, di bagian belakang kabin ada toilet yang bisa digunakan hanya untuk buang air kecil saat bus berjalan.

Setelah bus tersebut selesai digarap oleh Adiputro, PO Agra Mas langsung membuka rute baru dengan kelas Big Top menggunakan armada terbarunya itu.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah GT World Challenge Asia 2022

Bus baru tersebut mengisi jalur Purwantoro-Cileduk yang telah memulai line perdana 22 Desember 2021 dari Timur (Purwantoro) dan dari Barat (Cileduk) akan berangkat 23 Desember 2021 dengan jam keberangkatan 18.00 WIB.

Rute baru ini akan melayani penumpang dari Cileduk, Kreo, Pondok Pinang, Cilandak, Bambu Apus, Pulo Gebang, dan Sumber Arta untuk penumpang dari Barat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agramas Bus Official (@agramasbusofficial)

Sedangkan untuk penumpang dari Timur dapat naik melalui, Purwantoro, Slogohimo, Tanggulangin, Jatisrono, Sidoharjo, Sidokriyo, Ngadirojo, Wonogiri Pool, Krisak, Nguter, Terminal Sukoharjo, Sritex, Gemblegan Solo, Kartosuro, dan Salatiga.

Baca juga: Honda N-One Sabet Gelar K CAR of the Year

Dilansir dari akun instagram remsi @agramasbusofficial pada Kamis, (23/12/2021) untuk harga tiket selama masa natal dan tahun baru 2022 seharga Rp 330.000.

Perlu diingat, rute baru ini hanya melayani trip malam yang akan berangkat pukul 18.00 WIB baik dari arah Barat maupun Timur. Penumpang dapat membeli tiket di agen resmi Agra Mas atau membeli secara online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.