Daftar Gaji Pebalap MotoGP, Marc Marquez Tertinggi, Rossi Kedua

Kompas.com - 23/12/2021, 17:35 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP merupakan ajang balap sepeda motor yang paling bergengsi. Ada risiko besar di setiap balapan dengan persaingan antar pebalap yang sangat ketat.

Namun, bayaran yang diterima oleh pebalap MotoGP juga tentulah besar. Gaji pokok pebalap MotoGP bisa mencapai jutaan dollar.

Mengutip situs The Sports Grail, gaji tertinggi pebalap MotoGP dipegang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan gaji pokok sebesar 12 juta dollar AS per tahun, dengan rincian 631.000 dollar AS per balapan.

Jika dirupiahkan, gaji yang diperoleh Marquez per tahun mencapai angka sekitar Rp 170 miliar.

Baca juga: Cara Naik Motor Melewati Jalan Berbatu, Kuncinya di Setang

Menyusul di posisi ke dua adalah pebalap legendaris yang sudah memutuskan pensiun, Valentino Rossi.

Gaji pokok yang diperoleh Rossi saat membela Petronas Yamaha adalah 10 juta dollar AS per tahun, atau sekitar Rp 141 miliar.

Maverick Vinales menempati posisi ke tiga dengan gaji pokok sebesar 8 juta dollar AS per tahun, atau setara dengan Rp 113 miliar per tahun.

Para pebalap saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. Hasil MotoGP Valencia: Francesco Bagnaia juara, sedangkan Valentino Rossi finis di peringkat ke-10.AFP/JOSE JORDAN Para pebalap saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. Hasil MotoGP Valencia: Francesco Bagnaia juara, sedangkan Valentino Rossi finis di peringkat ke-10.
Berikut ini 10 gaji tertinggi pebalap MotoGP 2021:

1. Marc Marquez, Rp 170 miliar
2. Valentino Rossi, Rp 141 miliar
3. Maverick Vinales, Rp 113 miliar
4. Joan Mir, Rp 85 miliar
5. Pol Espargaro, Rp 49 miliar
6. Franco Morbidelli, 42 miliar
7. Alex Rins, Rp 35 miliar
8. Fabio Quartararo, Rp 35 miliar
9. Johann Zarco, Rp 28 miliar
10. Jack Miller, Rp 14 miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.