Bengkel Sahabat Daihatsu Turut Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK

Kompas.com - 17/12/2021, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu punya cara tersendiri untuk tetap memberikan kontribusi pada masyarakat. Tak hanya dengan menyajikan produk yang andal, tapi juga fokus pada dunia pendidikan.

Salah satunya melalui komitmennya yang diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan 4 pilar, yang terdiri dari Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera.

Baca juga: Xenia Hilang dari Daftar Calon Penerima Diskon PPnBM Permanen, Ini Kata Daihatsu

Sebagai salah satu pilar utama, Pintar Bersama Daihatsu merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bengkel Sahabat DaihatsuDok. ADM Bengkel Sahabat Daihatsu

Pada Pilar Pintar, salah satu program yang diimplementasikan adalah fokus dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) otomotif dengan poin pengembangan Soft Skill, Hard Skill, dan Pemenuhan Fasilitas.

Pada prakteknya, dalam mengembangkan kompetensi Hard Skill baik bagi para guru dan murid SMK, diperlukan sebuah sarana yang memadai dan mendukung proses pembelajaran tersebut.

Baca juga: Sigra Tetap Mendominasi, Xenia Mulai Dongkrak Penjualan Daihatsu

Untuk itu, Bengkel Sahabat Daihatsu hadir sebagai tempat pembelajaran, sekaligus dapat menerima perawatan kendaraan secara umum, sehingga dapat meningkatkan kemampuan teknis sesuai dengan standar Daihatsu.

Bengkel Sahabat DaihatsuDok. ADM Bengkel Sahabat Daihatsu

Dimulai dari tahun 2011, sampai saat ini sudah terdapat 12 Bengkel Sahabat Daihatsu di antara 398 SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera.

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia, sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM, dalam konverensi virtual, Kamis (16/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.