Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] All New Daihatsu Xenia, Naik Kelas!

Kompas.com - 23/11/2021, 13:41 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi merilis Xenia generasi ketiga pada Kamis (11/11/2021). Low MPV ini mendapat pembaruan menyeluruh setelah 18 tahun hadir tanpa ubahan masif.

Dari luar ubahan tampak jelas terlihat dari desain fascia. Mulai dari gril depan berbentuk jaring, secara umum membuat Xenia baru terlihat lebih sporty. 

Kebetulan unit yang Tim Kompas.com lihat kali ini merupakan Xenia 1.5 R CVT ASA ADS, sehingga di bagian depan tampak lis garis merah yang memanjang di atas lampu depan dan gril.

Baca juga: Komparasi MPV Murah New Xenia dan New Xpander

Perubahan dimensi panjang dan jarak sumbu roda ini memberikan ruang kabin yang lebih lapang. Interior All New Xenia mendapatkan rombakan total juga, desain dasbor menjadi lebih segar dan modern dibandingkan model sebelumnya.

Desain penunjuk kecepatan dan takometer pun menggunakan jarum merah dan lingkar berwarna krom, pengaturan AC juga sudah mengusung model tombol digital.

Tak ketinggalan di bagian sebelah kanan setir, terdapat beberapa tombol untuk mengatur fitur-fitur Xenia baru. Seperti kamera 360, Pre Collision Warning, Ionizer AC, dan Traction Control.

Ingin tahu lebih lanjut tentang info dan detail dari All New Xenia, simak videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com