Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casey Stoner Sebut Dirinya Banyak Belajar dari Dani Pedrosa

Kompas.com - 14/12/2021, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang menyebut Casey Stoner sebagai pebalap yang luar biasa. Sejauh ini, hanya Stoner yang bisa memberikan gelar juara dunia pada Ducati di era MotoGP.

Saat pindah ke Honda, pebalap asal Australia ini juga sanggup meraih gelar juara dunia. Sayangnya, Stoner memutuskan untuk pensiun dini.

Baca juga: Casey Stoner Lebih Senang Berada di Honda Ketimbang Ducati

Meski banyak yang menyanjungnya dan mengakui talenta luar biasanya, ternyata Stoner justru mengaku belajar banyak dari pebalap lain.

Casey Stoner saat menjadi rekan setim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)MIGUEL RIOPA Casey Stoner saat menjadi rekan setim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)

Stoner mengatakan, selalu ada keunggulan tersendiri di setiap pebalap yang menjadi rivalnya. Menurutnya, tidak ada dua pebalap yang sama, tidak ada dua motor yang sama, bahkan tidak ada dua tikungan yang benar-benar sama.

"Tapi, orang yang membuat saya belajar banyak dalam karir saya, karena saya membalap dengannya di sepanjang karir saya, adalah Dani Pedrosa," ujar Stoner, dikutip dari Crash.net, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Pengakuan Casey Stoner, Tak Menikmati Sukses Jadi Juara Dunia

Stoner menambahkan, cara Pedrosa untuk menemukan kecepatan dan sesuatu akan membuat banyak orang terkejut. Dia yakin akan ada banyak orang yang terheran-heran oleh Pedrosa.

Stoner sempat menjadi rekan setim Pedrosa saat berada di Repsol Honda Team. Pebalap yang menggunakan nomor start 27 itu menghabiskan dua musim di Honda, pada 2011 dan 2012, hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com