Casey Stoner Sebut Dirinya Banyak Belajar dari Dani Pedrosa

Kompas.com - 14/12/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang menyebut Casey Stoner sebagai pebalap yang luar biasa. Sejauh ini, hanya Stoner yang bisa memberikan gelar juara dunia pada Ducati di era MotoGP.

Saat pindah ke Honda, pebalap asal Australia ini juga sanggup meraih gelar juara dunia. Sayangnya, Stoner memutuskan untuk pensiun dini.

Baca juga: Casey Stoner Lebih Senang Berada di Honda Ketimbang Ducati

Meski banyak yang menyanjungnya dan mengakui talenta luar biasanya, ternyata Stoner justru mengaku belajar banyak dari pebalap lain.

Casey Stoner saat menjadi rekan setim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)MIGUEL RIOPA Casey Stoner saat menjadi rekan setim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)

Stoner mengatakan, selalu ada keunggulan tersendiri di setiap pebalap yang menjadi rivalnya. Menurutnya, tidak ada dua pebalap yang sama, tidak ada dua motor yang sama, bahkan tidak ada dua tikungan yang benar-benar sama.

"Tapi, orang yang membuat saya belajar banyak dalam karir saya, karena saya membalap dengannya di sepanjang karir saya, adalah Dani Pedrosa," ujar Stoner, dikutip dari Crash.net, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Pengakuan Casey Stoner, Tak Menikmati Sukses Jadi Juara Dunia

Stoner menambahkan, cara Pedrosa untuk menemukan kecepatan dan sesuatu akan membuat banyak orang terkejut. Dia yakin akan ada banyak orang yang terheran-heran oleh Pedrosa.

Stoner sempat menjadi rekan setim Pedrosa saat berada di Repsol Honda Team. Pebalap yang menggunakan nomor start 27 itu menghabiskan dua musim di Honda, pada 2011 dan 2012, hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.