Produksi Massal All New Honda BR-V Resmi Dimulai

Kompas.com - 14/12/2021, 07:21 WIB
Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).                HPMHonda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Seteleh diluncurkan pada September lalu dan mengumumkan harga resminya di ajang GIIAS, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memulai produksi massal dari generasi kedua BR-V.

President Director PT HPM Takehiro Watanabe mengatakan, sangat bangga dengan dimulainya produksi massal All New BR-V di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa di mana secara resmi kami memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia. Kami bangga bahwa di seluruh dunia generasi kedua BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia," kata Watanabe dalam keterangan resminya, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Marka Jalan Berwarna Putih dan Kuning, Apa Bedanya?

Pabrik HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan diklaim memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi. Selain memenuhi pasar domestik, beberapa model dan komponen yang diproduksi juga telah diekspor ke berbagai negara.

Termasuk juga untuk generasi baru BR-V, yang akan diproduksi tak hanya untuk memenuhi permintaan pasar otomotif di Indonesia saja, tapi juga diekspor ke beberapa negara tujuan.

"Produk ini tak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tapi juga pasar internasional dengan rencana mengekspor ke lebih dari 30 negara. Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi kualitas produksi di Indonesia," ujar Watanabe.

Baca juga: Calon Penerima Diskon PPnBM Permanen, Tidak Termasuk Avanza

Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).                         HPM Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).

Seperti diketahui, generasi kedua BR-V datang dengan beragam pembaruan yang cukup total. Baik dari sisi desain, performa, kenyamanan layaknya sebuah MPV, sampai fitur yang berlimpah.

Bahkan teknologi yang disematkan pada low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah ini, tak hanya sekadar jadi pengembangan dari model sebelumnya, tapi juga diklaim yang pertama di segmennya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan penerimaan generasi kedua BR-V mendapat respon yang sangat baik dari konsumen di Indonesia.

"All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia, dengan angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unti," kata Billy.

Baca juga: Pekan Depan KNKT Ungkap Temuan soal Kecelakaan Bus Transjakarta

Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).                       HPM Honda mulai produksi massal BR-V generasi kedua, Senin (13/12/2021).

"Dengan dimulainya produksi BR-V baru hari ini, kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.