Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casey Stoner Lebih Senang Berada di Honda Ketimbang Ducati

Kompas.com - 09/12/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP Casey Stoner merupakan legenda Ducati. Pebalap asal Australia itu berhasil memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP pada 2007.

Namun pengalaman terbaiknya selama jadi pebalap bukanlah di Ducati melainkan di Honda. Bahkan Stoner lebih memilih Honda RC213V musim 2012 ketimbang Desmosedici GP07.

Baca juga: Mobil di Depan Pindah Lajur Tiba-tiba, Kasih Klakson Saja

Casey Stoner bersama kedua pebalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, pada MotoGP Algarve 2021Dok. Ducati Corse Casey Stoner bersama kedua pebalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, pada MotoGP Algarve 2021

Seperti diketahui, Stoner sendiri berhasil menjadi juara dunia kedua kali pada musim 2011. Saat itu dia baru pindah dari Ducati pada 2010 kemudian mengendarai Honda.

“Honda MotoGP 2012, namun dengan ban 2011. Ketika ban baru untuk musim baru keluar, mereka tidak bekerja dengan motor baru. Kami memiliki jumlah getaran yang luar biasa," katanya mengutip Corsedimoto, Kamis (9/12/2021).

Tak cuma motor, Stoner mengakui bahwa dia suka dengan tim dan paddock Honda. Menurutnya bisa jadi rekan setim Dani Pedrosa merupakan saat-saat terbaik dalam karirnya.

Baca juga: Keunikan Avante D1 dengan Bodi Bus UHD Lain

Pebalap Ducati musim 2009, Casey Stoner memenangi seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar dalam balapan yang digelar pada hari Senin (14/8/2018).  Inilah terakhir kalinya balap MotoGP dihelat pada hari Senin.AutoEvolution Pebalap Ducati musim 2009, Casey Stoner memenangi seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar dalam balapan yang digelar pada hari Senin (14/8/2018). Inilah terakhir kalinya balap MotoGP dihelat pada hari Senin.

"Ketika saya menjadi rekan setimnya pada 2011, itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya," kata Stoner.

"Karena tahun-tahun sebelumnya bersama Ducati, bahkan jika saya tidak ingin disalahpahami, saya tidak pernah bisa melihat data rekan setim saya untuk mengetahui bagaimana cara lebih cepat,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com