Penjualan Toyota Avanza dan Veloz Capai Rekor pada November 2021

Kompas.com - 07/12/2021, 15:21 WIB
Toyota Veloz ToyotaToyota Veloz
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat total pemesanan kendaraan atas model Avanza dan Veloz berhasil mencapai rekor baru selama November 2021 dibanding beberapa bulan sebelumnya.

Sebab, dengan kehadiran generasi terbaru permintaan pada mobil sejuta umat tersebut mencapai 12.214 pemesan. Jumlah ini merupakan akumulasi semua model yang dijual, termasuk generasi lamanya.

"Dibandingkan rata-rata bulan kemarin, meningkat hampir dua kali lipat atau dari 6.283 unit," kata Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam keterangan pers, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Arti Istilah Full Paper dan No Paper Saat Beli Motor Bekas

Toyota All New VelozKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Veloz

Lebih terperinci, total pemesanan untuk generasi terbaru Avanza dan Veloz ialah 8.203 unit dengan komposisi masing-masing 32,6 persen buat Avanza dan 67,4 persen buat Veloz.

Torehan terkait cukup menarik karena, meski harga jualnya lebih tinggi, model Veloz lebih diminati masyarakat Indonesia. Tentu, ini tidak lepas dari lengkapnya fitur hiburan dan keselamatan yang dibenamkan.

"Komposisi pemesanannya, All New Veloz 67,4 persen sementara All New Avanza 32,6 persen," kata Henry.

Sebelumnya, dalam kesempatan terpisah Henry mengatakan bahwa Avanza dan Veloz kini hadir sebagai dua merek yang berbeda.

Veloz difokuskan untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas bagi mereka yang lebih mementingkan sisi emosional atas sebuah pencapaian

Baca juga: PPKM Level 3 Batal, Ini Syarat Perjalanan Saat Libur Nataru

Toyota Avanza generasi ketigaDok. TAM Toyota Avanza generasi ketiga

“Sementara All New Avanza kami persiapkan bagi mereka yang mencari partner mobilitas terbaik, yang dapat diandalkan, dan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga,” kata dia.

Sederhananya, Avanza dikembangkan sebagai kendaraan multifungsi, sedangkan Veloz lebih menitikberatkan pada sisi emosional, dengan tampilan stylish dan kaya fitur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.