Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kelas ke MotoGP, Federal Oil Siap Cetak Sejarah Baru

Kompas.com - 01/12/2021, 15:13 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil sudah satu dekade terjun di kelas Moto2 bersama Gresini Racing. Mulai musim depan, Federal Oil akan naik kelas ke MotoGP dan tetap bersama tim balap asal Italia tersebut.

Sejarah baru pun siap diukir, karena Federal Oil menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor resmi salah satu tim balap di kelas utama.

Baca juga: Federal Oil Lanjutkan Kolaborasi dengan Gresini Racing di MotoGP

Musim depan, Federal Oil dan Gresini Racing akan didukung dengan dua pebalap asal Italia, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di GiannantonioDok. Gresini Racing Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2, ditutup dengan manis oleh raihan podium. Menurutnya, itu sangat emosional jika lihat ke belakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini.

"Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ujar Patrick, saat konferensi pers yang digelar virtual bersama Gresini Racing, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Apresiasi Federal Oil untuk Fabio Di Giannantonio, Tutup Musim Moto2 dengan Podium

Ajak Konsumen ke Sirkuit Mandalika

Pada kesempatan yang sama Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, di tahun 2022 nanti akan banyak rencana Federal Oil untuk semakin mempererat hubungan dengan para konsumennya.

Konferensi pers virtual bersama Federal Oil dan Gresini RacingDok. Federal Oil Konferensi pers virtual bersama Federal Oil dan Gresini Racing

“Tahun ini, sirkuit Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil,” kata Pablo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com