Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Naik Kelas ke MotoGP, Federal Oil Siap Cetak Sejarah Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil sudah satu dekade terjun di kelas Moto2 bersama Gresini Racing. Mulai musim depan, Federal Oil akan naik kelas ke MotoGP dan tetap bersama tim balap asal Italia tersebut.

Sejarah baru pun siap diukir, karena Federal Oil menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor resmi salah satu tim balap di kelas utama.

Musim depan, Federal Oil dan Gresini Racing akan didukung dengan dua pebalap asal Italia, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2, ditutup dengan manis oleh raihan podium. Menurutnya, itu sangat emosional jika lihat ke belakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini.

"Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ujar Patrick, saat konferensi pers yang digelar virtual bersama Gresini Racing, Selasa (30/11/2021).

Ajak Konsumen ke Sirkuit Mandalika

Pada kesempatan yang sama Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, di tahun 2022 nanti akan banyak rencana Federal Oil untuk semakin mempererat hubungan dengan para konsumennya.

“Tahun ini, sirkuit Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil,” kata Pablo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/01/151311015/naik-kelas-ke-motogp-federal-oil-siap-cetak-sejarah-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke