Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bamsoet Sebut WorldSBK Indonesia 2021 Berlangsung Baik

Kompas.com - 27/11/2021, 17:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika sudah menggelar balap dunia WorldSBK 2021. Selanjutnya sirkuit internasional itu akan menjadi tuan rumah tes MotoGP Indonesia pada 11-13 Februari 2022.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, menilai, gelaran WorldSBK beberapa waktu lalu sudah baik. Meski demikian ada beberap hal yang harus disempurnakan.

Baca juga: Spesifikasi Motor Fuel Cell Pengembangan BRIN

Sejumlah pebalap memacu motornya dalam race 1 World SBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Dalam race tersebut pebalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia World SBK 2021.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Sejumlah pebalap memacu motornya dalam race 1 World SBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Dalam race tersebut pebalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia World SBK 2021.

"Ada beberapa yang harus ada perbaikan, tapi itu penyempurnaan saja. Kemarin itu sudah bagus sekali tinggal penyempurnaan sedikit-sedikit sehingga diharapkan bulan Februari nanti Mandalika siap menyelenggarakan MotoGP," kata Bamsoet di IAM Automodified x IIMS Motobike Show, Sabtu (27/1/2021).

Secara garis besar, penyelengaraan ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 dan WorldSBK 2021 berlangsung baik. Tapi beberapa fasilitas dianggap belum sepenuhnya memadai.

Pembangunan Sirkuit Mandalika termasuk cepat. Tak sedikit yang berpendapat waktu penyelenggaraannya cukup mepet.

Baca juga: Ketahui Efek Buruk Sumpal Knalpot Mobil Agar Suaranya Jadi Racing

Jalanan untuk akses penonton ke tribun Sirkuit Mandalika dipenuhi lumpur setelah diguyur hujan deras.Kompas.com/Donny Jalanan untuk akses penonton ke tribun Sirkuit Mandalika dipenuhi lumpur setelah diguyur hujan deras.

Salah satu kekurangan dari sisi penonton ialah tidak semua tribun memiliki atap. Hal ini berpengaruh saat turun hujan karena jadi basah, pun demikian saat erik akan kepanasan.

Kemudian pihak sirkuit tidak menyediakan layar besar di depan tribun. Kemudian jalanan untuk akses penonton ke tribun Sirkuit Mandalika dipenuhi lumpur setelah diguyur hujan deras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com