Bamsoet Sebut IIMS Motobike Show Bukti Dunia Otomotif Tak Pernah Mati

Kompas.com - 27/11/2021, 13:41 WIB
IAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka Kompas.com/DonnyIAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka
|

JAKARTA, KOMPAS.com - IAM Automodified x IIMS Motobike Show yang bertempat di Senayan Park (SPARK) resmi dibuka. Pameran otomotif akhir tahun ini digelar dua hari pada 27-28 November 2021.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Menyebut bahwa pameran ini merupakan ajang yang mampu menggairahkan segmen otomotif.

Baca juga: Ketahui Efek Buruk Sumpal Knalpot Mobil Agar Suaranya Jadi Racing

"Acara ini membawa pesan penting bagi kita semua bahwa di tengah situasi keterpurukan kita masih ada semangat optimisme yang terus membawa. Hal ini membuktikan bahwa dunia otomotif tak ada matinya," kata Bamsoet di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike ShowKompas.com/Donny Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada 2021 IIMS Motobike Show bekerja sama dengan IAM Automodified. Selain pameran motor juga ada pameran mobil modifikasi.

Karena itu kata Bamsoet, pameran kali ini mampu memacu geliat otomotif akhir tahun. Sebab saat ini 80 persen anak muda memilih kendaraan yang tidak standar.

"Apalagi kita lihat ke depan pameran modifikasi ini baik roda dua dan roda empat, anak-anak muda saat ini memilih 80 persen memilih mobil tidak standar atau memilih mobil yang sudah dimodifikasi," ungkapnya.

Selain itu kata Bamsoet, pada turunannya pemilik kendaraan yang gemar modifikasi juga berdampak pada industri pendukung.

Baca juga: Cari Alternatif City Car, Simak Pasaran Harga Mitsubishi Mirage Bekas

IAM x IIMS Motobike Show resmi dibukaKompas.com/Donny IAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka

"Ada rasa ketidakpuasan dengan mobil yang ada dan diubah, jadi turunan daripada industri otomotif ialah UMKM, mulai dari spoiler, lampu dan aksesori lainnya ini pasti ke depan," katanya.

IIMS Motobike Show akan digelar selama dua hari pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (27-28/11/2021).

Selama dua hari penyelenggaraan, acara ini akan berlangsung dari pukul 11.00 hingga 21.00. Pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per hari untuk area Pulau Satu.

Akan ada juga area eksklusif di dalam Dome. Meski terbuka untuk umum, tapi acara tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.