Kompas.com - 27/11/2021, 12:04 WIB
IAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka Kompas.com/DonnyIAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, Dyandra Promosindo kembali menggelar acara otomotif. Acara bertajuk IAM x IIMS Motobike Show yang digelar di Senayan Park (SPARK) ini resmi dibuka.

Menghadirkan beragam motor dan mobil modifikasi, acara ini juga memamerkan deretan motor baru, baik motor bensin maupun motor listrik.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, IIMS Motobike Show Digelar untuk Umum

IAM x IIMS Motobike Show dibuka langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, acara ini membuktikan dunia otomotif tidak ada matinya.

IAM x IIMS Motobike Show resmi dibukaKompas.com/Donny IAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka

"Penjualan kendaraan roda dua dan roda empat melonjak 67 persen. Sebanyak 703.000 kendaraan terjual selama periode Januari hingga Oktober. Artinya, di tengah keterpukulan seluruh bidang, tapi ada transaksi dan pertumbuhan ekonomi," ujar Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, 80 persen anak muda saat ini memilih mobil yang tidak standar. Wanita sekarang ini juga cenderung memilih kendaraan yang modis. Menurutnya, ada rasa ketidakpuasan dalam memiliki mobil yang standar.

Baca juga: IIMS Motobike Digelar Akhir November 2021

"Saya memberikan apresiasi pada Dyandra yang mengadakan pameran hari ini, untuk terus mendorong para pelaku usaha untuk terus menekuni keahlian mereka dalam memodifikasi kendaraan," kata Bamsoet.

IAM x IIMS Motobike Show resmi dibukaKompas.com/Donny IAM x IIMS Motobike Show resmi dibuka

IIMS Motobike Show akan digelar selama dua hari pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (27-28/11/2021). Selama dua hari penyelenggaraan, acara ini akan berlangsung dari pukul 11.00 hingga 21.00.

Pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per hari untuk area Pulau Satu. Akan ada juga area eksklusif di dalam Dome. Meski terbuka untuk umum, tapi acara tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.