Empat Bus Baru Indonesia Power, Pakai Sasis Mercy

Kompas.com - 27/11/2021, 09:22 WIB
Bus baru Indonesia Power DOK. ADIPUTROBus baru Indonesia Power

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro baru saja merilis empat unit bus baru milik Indonesia Power. Bus tersebut menggunakan kelir putih dengan berbagai variasi warna seperti biru dan oranye.

Permainan angka biru muda dan oranye mengisi bagian bando, spion, dan selendang. Dengan begitu, tampilan bus karyawan ini tidak polos putih saja, tapi ada permainan warna yang menarik dilihat.

Keempat bus yang rilis ini menggunakan bodi Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Seperti namanya, sasis tersebut punya GVW 16 ton dengan tenaga 260 TK dan sudah menggunakan suspensi udara tipe narrow.

Baca juga: Sang Adik Ceritakan Kondisi Terkini Marc Marquez

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Masuk ke kabinnya, Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro menjelaskan, bagian kabin bus karyawan Indonesia Power ini mirip dengan bus wisata pada umumnya.

“Di kabin ada LCD TV 32 inci, audio, bangku susunan 2 di kiri dan 3 di kanan (2-3),” kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Benarkah Matikan AC Mobil Saat Jalan Menanjak Bisa Tambah Tenaga Mesin?

Jika dilihat, bangku yang digunakan masih memakai bahan fabric, bukan kulit sintetis pada umumnya. Keunggulan dari bangku fabric adalah lebih tahan lama dan adem ketika digunakan.

Yohan juga menjelaskan, Indonesia Power juga punya bus medium yang masih dibuat di Karoseri Adiputro. Kalau bus medium, bisa saja menggunakan bodi Jetbus MD dengan pilihan single glass atau double glass.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.