Tren Bangku Bus Super Empuk Asalnya dari Bus di Sulawesi

Kompas.com - 23/11/2021, 15:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.comBus antar kota yang ada di Indonesia saat ini sudah bisa diadu kenyamanannya dengan moda transportasi lainnya. Selain dari sasis bus yang semakin modern, bangku bus yang digunakan semakin nyaman.

Bangku bus yang hadir saat ini pun beragam, ada yang model standar, eksekutif, super eksekutif, hingga sleeper. Selain itu, pembuat bangku bus juga menyediakan pilihan tambahan bantalan atau cushion yang menambah kenyamanan penumpang.

Yohan Wahyudi, Marketing pembuat bangku bus Hai Rimba Kencana berbagi cerita mengenai perkembangan permintaan bangku yang nyaman. Awalnya, bangku buatan Hai Rimba Kencana memiliki dudukan pantat yang rata.

Baca juga: Lebih Lengkap tapi Lebih Mahal, Veloz Bakal Senggol Pasar Rush?

Bangku bus Hai Rimba KencanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bangku bus Hai Rimba Kencana

“Permintaan bangku yang lebih gemuk muncul karena PO di Sulawesi. Mereka bilang bangku kurang empuk, tambah lagi 5 cm busanya, masih kurang, ditambah lagi 5 cm, jadi busa tambahannya bisa sampai 10 cm,” ucapnya kepada Kompas.com di Tangerang belum lama ini.

Bangku yang lebih gemuk ini dudukan pantatnya lebih ke dalam, sehingga penumpang duduk lebih nyaman. Selain itu, ketika tertidur selama perjalanan, posisi duduk penumpang tidak berubah karena alas bawah yang lebih dalam.

Baca juga: Optimisme Duet Pebalap VR46 Racing Team Musim Depan

“Mereka (penumpang) mengejar kenyamanan bangku layaknya sofa yang ada di rumah. Jadi benar-benar ketika diduduki itu nyaman, mereka enggak peduli kalau umur busanya cuma 1 tahun sampai 1,5 tahun saja karena akan habis, yang penting penumpangnya minta nyaman dan empuk,” kata dia.

Mereka juga enggak ada masalah kalau umur busa lebih singkat, langsung mereka ganti demi kenyamanan penumpang. Akhirnya, Hai Rimba Kencana cetak sendiri busa yang super empuk karena permintaan terus datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.