Mau Beli Honda Monkey? Baru Bisa Terima Unit di 2023

Kompas.com - 21/11/2021, 11:22 WIB
Honda Monkey terbaru meluncur di Indonesia Dok. AHMHonda Monkey terbaru meluncur di Indonesia
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menampilkan berbagai model motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 202, tapi tidak memajang Honda Monkey.

Salah satu wiraniaga Honda di Pre Function Hall 1, ICE BSD CIty, di GIIAS 2021, mengatakan Honda Monkey laku keras. Unitnya tidak dipajang karena stoknya memang kosong.

Bahkan karena tidak punya stok, wiraniaga tersebut mengatakan, konsumen yang ingin mempunyai Monkey harus sabar sebab indennya lebih dari setahun.

Baca juga: Pengguna Motor yang Pakai Knalpot Bising Bisa Kena Denda Rp 250.000

Booth Honda motor di GIIAS 202 di Pre Function Hall 1 ICE, BSD City, Tangerang.KOMPAS.com/Gilang Booth Honda motor di GIIAS 202 di Pre Function Hall 1 ICE, BSD City, Tangerang.

"Inden sampai 2023. (Punya uang) tetap tidak bisa (dapat lebih dulu), harus seusai urutan dan yang paling lama (warna) kuning," kata wiraniaga itu yang ditemui Sabtu (21/11/2021).

Wiraniaga tersebut mengatakan, beberapa konsumen yang membeli Monkey pada tahun lalu atau 2020 saat ini masih menunggu barang tiba.

Adapun yang membeli tahun ini terutama di akhir tahun 2021 akan mendapat barang pada 2023.

"Yang (beli) 2020 (saat ini) masih banyak yang ngantri, yang (beli) 2021 dapatnya tahun 2023," katanya.

Baca juga: 104 Unit Bus Medium Sasis Hino FB130 Jadi Armada Trans Jogja

Honda Monkey di pameran Intermot, Cologne, Jerman, (2/10/2019)KompasOtomotif - AFH Honda Monkey di pameran Intermot, Cologne, Jerman, (2/10/2019)

"Itu dapatnya yang baru (Monkey) yang 5-speed. Tapi harga tidak mengikat tiap tahun pasti naik di BBN karena kan built up mengikuti harga terbaru," ungkapnya.

Meski indennya mengular sampai 2023, wiraniaga tersebut mengatakan pihaknya tetap membuka pemesanan. Tanda jadi untuk meminang motor ialah Rp 5 juta.

"Inden booking fee Rp 5 juta. Info terakhir (barang datang) awal 2023, tapi tidak tahu kapan," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.