Kompas.com - 20/11/2021, 15:24 WIB
Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan KOMPAS.com/Aprida Mega NandaSirkuit Mandalika Diguyur Hujan

MANDALIKA, KOMPAS.com - Gelaran Wold Superbike (WSBK) yang dihelat perdana di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal dengan Sirkuit Mandaika ditunda lantaran hujan deras yang mengguyur saat sesi warm up, Sabtu (20/11/2021)

Berdasarkan pantauan redaksi di lokasi, hujan deras di area Sirkuit Mandalika membuat aspal tergenang air hingga membuat balapan harus ditunda demi keselamatan para rider.

Uniknya, beberapa rider justru melakukan hal jenaka di tengah cuaca buruk yang terjadi di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Home Race Mandalika, Galang Hendra Target Tembus 10 Besar

Terlihat salah satu pebalap Yamaha terlihat mandi di depan paddock sambil diguyur air dan shampoo oleh Toprak Razgatlioglu.

Akibat cuaca buruk yang terjadi, race pertama WSBK yang semula digelar pada pukul 15.00 WITA harus di undur satu jam menjadi 16.00 WITA.

Namun, berdasarkan pantauan kami hingga kini hujan deras masih mengguyur Sirkuit Mandaika dan belum ada informasi lebih lanjut kapan balapan pertama WSBK akan dilaksanakan.

Sebagai informasi, rangkaian balapan WSBK dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) akan digelar mulai Jumat (19/11/2021). Adapun agenda balap muali pukul 09.00 - 16.15 WITA yang terdiri dari 6 sesi free practice IATC dan WSBK, serta IATC race 1.

Selanjutnya pada Sabtu (20/11/2021) terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 & 3, The Supersport Worl Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1, yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WITA.

Sementara pada Minggu 21 November 2021 yang akan berlangsung dari pukul 09.00 - 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK dan Winner’s Awards Presentation.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.