Mitsubishi Fuso Optimistis Kuasai Segmen Kendaraan Niaga Tahun Ini

Kompas.com - 13/11/2021, 18:32 WIB
Suasana saat pameran kendaraan Mitsubishi Fuso dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana saat pameran kendaraan Mitsubishi Fuso dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Dibandingkan tahun lalu, pasar kendaraan niaga mulai menunjukkan tren pertumbuhan yang positif pada 2021.

Sebagai salah satu pemain di segmennya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso, optimis bisa mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB, mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat pihaknya yakin penjualan kendaraan niaga bisa meningkat.

Baca juga: Ini Lokasi Operasi Zebra Jaya di Kota Bekasi Mulai Senin

Kei Kubota Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Naoya Takai President Director of PT KTB, Paulus Handigdo Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Trans dan Duljatmono Director of Sales & Marketing Division PT KTB (kiri ke kanan) saat pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Kei Kubota Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Naoya Takai President Director of PT KTB, Paulus Handigdo Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Trans dan Duljatmono Director of Sales & Marketing Division PT KTB (kiri ke kanan) saat pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Meningkatnya kembali aktivitas beragam sektor industri diklaim jadi pemicu pertumbuhan permintaan untuk kendaraan komersial.

“Target market share kami itu adalah 47 persen dan hingga Oktober lalu posisi kami sudah 46,7 persen, jadi tinggal 0,3 persen lagi,” ujar Duljatmono, dalam konferensi pers di Tangerang pada Jumat (12/11/2021)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, pasar kendaraan komersial masih terus naik mengikuti tren positif yang sudah terjadi sejak akhir Agustus lalu. Apalagi sejak awal tahun ada tren peningkatan pada industri batu bara, nikel, dan bauksit.

Baca juga: Wuling Siap Produksi Mobil Listrik Pertama Buatan Cikarang

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021.

Selain itu, faktor lain yang mendorong pertumbuhan tersebut adalah melonggarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Juli lalu.

“Oleh sebab itu, kami masih punya kesempatan untuk mengejar peluang-peluang di bulan November dan Desember ini untuk mencapai target,” ucap Duljatmono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.